Dunia Games

Basi Banget! Ini Lima Lokasi Paling Klise untuk Nyatakan Cinta di Anime Romance

Mau 'nembak'? 5 tempat romantis ini sering banget dipakai anime romance sebagai lokasi nembak, sampai-sampai jadi terasa basi! Hindari tempat ini!

Umumnya dalam anime romance, adegan puncak atau klimaks yang paling dramatis adalah saat-saat karakter utama 'menembak' sang pujaan hatinya. Tentu mereka memilih lokasi dan momen yang tepat untuk melancarkan aksinya itu; tapi ternyata lima tempat ini sudah sering banget dipakai sampai sering kali malah terasa basi!

Di mana sajakah lokasi tersebut? Mari kita coba tilik bersama-sama -- dan awas, mungkin kamu mau menghindari tempat-tempat ini juga biar nggak dianggap klise!

5. Di Atap Sekolah

wallmaiden.com

Pertama, lokasi penembakan yang suka dipakai di anime romance adalah di atap sekolah. Berbeda dengan sekolah-sekolah Indonesia, atap sekolah Jepang biasanya datar. Karena lokasinya yang jauh dari pandangan dan pendengaran teman-teman sekolah lain, tentu atap sekolah jadi tempat yang romantis untuk mengungkapkan cinta.

Padahal di dunia nyata sendiri, akses ke atap sekolah pada umumnya selalu ditutup untuk menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan (atau memang 'disengaja'). Ya, jadi bisa dibilang cerita karakter utama makan dan berduaan di atap itu sekedar 'romantisasi' kehidupan anak sekolahan saja!

4. Di Bawah Pohon Sakura

twitter.com/niichi021

Merupakan salah satu tanaman kebanggaan Jepang, pohon dan bunga sakura merupakan pemandangan pokok dalam berbagai macam anime romance. Tapi pohon sakura sering dipakai bukan cuma karena mereka adalah pohon nasional Jepang, namun juga karena bisa menghasilkan pemandangan yang romantis; apalagi saat bunga-bunga berjatuhan dan membuat lingkungan menjadi berwarna pink.

Pohon-pohon berbunga merah muda ini bisa terletak di beberapa lokasi berbeda: mungkin di taman sekolah atau taman umum, jadi skenarionya bisa cukup bervariasi.

3. Saat Festival Musim Panas

Izuru Yumizuru/Media Factory/Overlap/8-bit

Sang cewek memakai yukata yang memperlihatkan lekuk tubuhnya, sementara sang cowok mengenakan pakaian santai. Berdua berjalan di tengah keramaian festival sambil menikmati berbagai permainan dan jajanan di pasar malam. Lalu saat mereka beristirahat dan kembang api ditembakkan ke udara, dor, salah satu dari mereka ikut 'menembak' teman kencannya.

Kadang-kadang di beberapa anime romance mereka memutuskan untuk pergi menjauh dari keramaian acara; seperti ke kuil yang agak terpencil; dan baru mengungkapkan rasa cintanya di sana. Tapi ledakan kembang api harus terus menghiasi.

Baca Juga: >> Japan-cyclopedia: 3 Alasan Kenapa Cewek Anime Remaja Cantik Sering Jadi Karakter Utama

Di mana lokasi untuk 'nembak' lainnya? Lihat halaman 2 ya.

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}