Mobile Games

Wajib Tahu Kalau Mau Tambah Jago! Inilah 5 Istilah Asing di Berbagai Game MOBA!

Di setiap game MOBA, istilah-istilah asing berikut ini pasti sering terdengar. Kamu wajib tahu kalau mau tambah jago!

Di setiap game MOBA, ada berbagai istilah yang terkadang masih sulit dimengerti dan asing di telinga para pemainnya. Istilah tersebut pun sangat penting untuk diketahui supaya kamu dapat lebih paham tentang game kesayanganmu tersebut. Ingin tahu apa saja istilah tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Stutter Step

Sumber: Youtube

Istilah ini tidak hanya berlaku di dunia olahraga saja, namun juga di game MOBA. Stutter step merupakan gerakan-gerakan pendek hero saat melakukan basic attack dengan tujuan men-cancel backswing dari setiap serangan. Kebanyakan hero range sangat memanfaatkan hal ini mengingat mereka memiliki backswing cukup tinggi.

2. Backswing

Sumber: Youtube

Mungkin jarang yang sadar dengan istilah satu ini padahal kebanyakan game MOBA memiliki hal ini. Backswing merupakan delay dari animasi sebuah hero setelah menggunakan skill maupun basic attack. Di beberapa game MOBA, backswing dapat diatasi dengan melakukan stutter step atau menekan tombol Stop. Saat cast backswing terjadi, biasanya hero tersebut tidak akan bisa menggunakan skill sama sekali sampai backswing selesai atau di-cancel.

3. Cast Animation

Sumber: Youtube

Sebaliknya dari backswing, cast animation merupakan animasi yang dilakukan oleh suatu hero pada awal menggunakan skill atau basic attack. Saat animation cast sedang berjalan, men-cancel dengan menekan stop atau berjalan akan membatalkan efek dan membuat skill atau basic attack tidak berjalan.

Ingin tahu istilah lain? Cek di halaman selanjutnya!