Review

[REVIEW] Final Fantasy XV: Pocket Edition, Tetap Memesona dengan Tampilan Chibi yang Menggemaskan!

Akhirnya Square Enix rilis Final Fantasy XV: Pocket Edition untuk iOS dan Android! Seperti apa game-nya? Apakah seseru seperti versi konsol?

Pada akhir tahun 2016 lalu, Square Enix telah merilis Final Fantasy XV yang menjadi salah satu video game bergenre RPG terbaik yang pernah ada. Setelah sukses di konsol, akhirnya kini Square Enix mencoba merilis versi mobile-nya dengan judul Final Fantasy XV: Pocket Edition.

Mungkin kalian telah merasakan kekecewaan dengan game mobile Final Fantasy XV: A New Empire yang telah rilis lebih dulu. Namun Square Enix mencoba mengatasi keluhan tersebut dengan mengumumkan perilisan Final Fantasy XV: Pocket Edition pada acara Gamescom 2017 kemarin. Game mobile ini dikatakan akan memberikan pengalaman bermain yang mirip sama dengan versi konsolnya. Lewat grafis chibi-nya kalian bisa merasakan kembali keseruan cerita dari Final Fantasy XV konsol tapi dalam versi yang lebih cute/imut.

Final Final XV: Pocket Edition sendiri tidak berbeda dari segi cerita jika dibandingkan versi konsolnya; perbedaannya hanya ada di tampilannya saja. Game-nya ini akan terdiri dari 10 episode, di mana episode pertama bisa diperoleh secara gratis, dan sisanya harus dibeli.

Final Final XV: Pocket Edition akan kembali mengisahkan tentang sosok Pangeran Noctis Lucis Caelum, di sebuah dunia bernama Eos. Noctis diminta oleh ayahnya, King Regis untuk pergi ke Altissia menemui calon pengantinnya yang bernama Lunafreya. Akan tetapi Noctis tidak mengetahui bahwa sang ayah melakukan hal tersebut untuk melindunginya dari bencana yang tak terhindarkan.

In-game screenshots

Di tengah perjalanan menuju Altissia, Noctis mendapatkan kabar buruk. Ibukota Lucis, Insomnia, dan Kerajaan Lucis dikabarkan telah jatuh ke tangan Niflheim, negara dengan kekuatan militer besar. Mendengar kabar tersebut, Noctis bersama tiga kawan seperjuangannya yaitu Gladiolus, Prompto, dan Ignis berusaha merebut Lucis dari Niflheim dengan segala upaya.

Apa sih yang menarik dari Final Final XV: Pocket Edition ini? Seperti apa gameplay dan kualitas grafis yang dimilikinya? Lanjut ke halaman berikutnya yuk!