Just For Fun

Setelah Sekian Lama Menghilang, Petualangan Asterix dan Obelix Segera Dibuat Game-nya Kembali!

Pernah membaca komik atau memainkan video game Asterix dan Obelix? Kini kedua karakter legendaris tersebut akan segera dihidupkan kembali!

Masih ingat dengan tokoh komik Asterix dan Obelix? Tidak lama lagi kamu bisa menikmati video game-nya yang terbaru. Beredar informasi jika publisher bernama Anuman Interactive telah membeli lisensi dari Asterix dan Obelix. Rencananya video game hasil adaptasi komik ini akan mulai dipasarkan pada kuartal keempat tahun 2018 mendatang.

Dikutip dari situs DSOgaming, Anuman Interactive tidak hanya akan merilis satu video game saja, tapi juga beberapa game sekaligus yang semuanya berhubungan dengan Asterix dan Obelix. Mengenai platform, tidak diinformasikan secara jelas, tapi Anuman Interactive menyebut kata-kata "current video game consoles" atau konsol game masa kini. Artinya bisa saja game tersebut dirilis di konsol, PC, bahkan mobile.

Sumber gambar: youtube.com

Sebagai informasi, Asterix dan Obelix merupakan karakter fiksi yang diciptakan pada tahun 1959 sebagai sebuah serial komik dari Perancis karya Rene Goscinny dan Albert Uderzo. Komik ini mungkin merupakan komik Perancis paling populer di dunia. Meskipun demikian, Asterix tidak seberapa populer di Amerika dan Jepang yang masing-masing telah memiliki tradisi komik yang kuat.

Kunci dari kesuksesan serial ini mungkin terletak pada ceritanya yang mengandung elemen hiburan untuk segala usia. Anak-anak menyukai adegan berkelahi dan kelucuan visualnya, sementara orang yang lebih dewasa terhibur oleh berbagai parodi dan permainan kata yang digunakan dalam cerita tersebut.

Sumber gambar: youtube.com

BACA JUGA >> Inilah 5 Pemain Legendaris yang Pernah Menghiasi Sampul Depan Game Sepak Bola

Video game Asterix dan Obelix pertama kali dirilis pada tahun 1995 lalu untuk perangkat Super Nintendo Entertainment System (SNES), Game Boy, dan Game Boy Color. Di game-nya pemain dapat memilih untuk memainkan Asterix atau Obelix, dengan kelebihannya masing-masing. Game ini tampil dengan genre side-scrolling action yang menawarkan keseruan mempertahankan wilayah Armorik yang merupakan satu-satunya bagian dari Galia (negeri Asterix dan Obelix) yang belum berhasil ditaklukan oleh Julius Caesar dan legiun Romawinya. Para penduduk desa itu konon memperoleh kekuatan super dengan meminum ramuan ajaib buatan dukun bernama Panoramix. Satu sisi dari Galia dilingkupi pantai dan sisanya adalah hutan yang dijaga ketat oleh empat garnisun Romawi yang selalu memata-matai desa.

Dengan banyaknya permintaan fans, game Asterix dan Obelix pun dibuat kembali untuk untuk konsol Nintendo GameCube pada tahun 2004 dan Nintendo DS pada tahun 2005 lalu.

Kalian sudah pernah mencoba game-game Asterix dan Obelix belum? Buat kamu yang belum kamu bisa coba memainkannya lewat bantuan emulator. Ikuti terus media sosial DuniaGames untuk info menarik lainnya ya gaes!

Sumber gambar utama: youtube.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames