Dunia Games

Main Mobile Legends Lag Terus? Coba Gunakan Jaringan Kabel Ethernet!

Emang bisa ya main game hape pakai kabel? Bisa bos! Simak disini ya caranya!

Pastinya banyak diantara kalian yang sering mengalami gangguan koneksi (lag) ketika tengah bermain Mobile Legends. Keadaan tersebut jelas bikin kalian kesal setengah mati karena merusak jalannya permainan secara keseluruhan. Bahkan tak sedikit pemain yang menyalahkan penyedia jaringan sebagai biang kerok dari penyebab lag ini. Ya, bisa saja memang tengah ada masalah dari si penyedia jaringan sehingga menimbulkan lag. Namun tak selamanya hal itu benar, penasaran kenapa?

Yang namanya perangkat mobile sudah pasti menggunakan sistem nirkabel (wireless) dalam tiap pertukaran data. Pada umumnya ada dua alternatif agar perangkat kita bisa terhubung ke internet. Pertama jelas menggunakan koneksi data seluler yang berasal dari operator kartu sim. Kedua tentunya dengan menghubungkan perangkat ke jaringan nirkabel yang sering disebut juga dengan WiFi. Percaya gak percaya, kedua metode tadi ternyata sangat tidak bisa diandalkan untuk menjaga kestabilan koneksi internet!

Sumber: molegi.blogspot.com

Berbicara soal kestabilan koneksi saat bermain game, ada tiga hal yang harus kalian perhatikan yaitu; ping, jitter, dan loss. Internet kalian bisa saja super ngebut saat dipakai streaming atau mengunduh. Tetapi jika ketiga hal tadi kualitasnya jelek, maka kalian akan tetap sering mengalami lag ketika dipakai bermain game. Hal ini terjadi karena jaringan yang terhubung secara nirkabel seringkali mendapat gangguan terutama saat digunakan oleh banyak orang, atau posisi perangkat berada ditempat yang terhalang banyak objek.

BACA JUGA >> Empat Jenis Lag dalam Game Online yang Mesti Kamu Ketahui Penyebabnya!

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Ada satu cara yang sebenarnya sudah sering digunakan saat event-event esports mobile profesional, yakni dengan menghubungkan perangkat menggunakan kabel ethernet ke jaringan internet. Penggunaan kabel ethernet ini prinsipnya sama dengan penggunaan kabel LAN yang selama ini dipakai pada komputer. Itu sebabnya ketika kalian bermain game online di komputer pasti sangat jarang mengalami lag.

Penasaran cara mengatasinya? Cek halaman selanjutnya ya!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}