Dunia Games

Inilah 5 Kekalahan yang Pernah Dialami oleh Thanos dalam Komik Marvel!

Sebelum membayangkan kekalahan Thanos dalam film Avengers: Infinity War, ketahui beberapa kekalahan Thanos dalam versi komiknya dulu!

Saat ini karakter Thanos telah menjadi sorotan utama dalam film Avengers: Infinity War, setelah lama 'bersembunyi' dalam dua film Avengers sebelumnya di Marvel Cinematic Universe. Tentu kemunculannya di Avengers: Infinity War menjadi jawaban penantian panjang bagi para penggemar Marvel untuk mendapatkan gambaran sekuat apa sih sosok supervillain yang memiliki julukan Mad Titan ini.

Nah, kalau dalam versi komiknya, Thanos ini juga pernah beberapa kali kalah bahkan terbunuh dalam pertarungan. Penasaran seperti apa kekalahan Thanos tersebut? Simak artikel berikut ini gaes!

1. Thanos VS Adam Warlock

Sumber gambar utama: comicbook.com

Salah satu kematian Thanos yang paling terkenal adalah ketika sang Mad Titan berhasil diubah menjadi batu oleh Adam Warlock. Adam Warlock sendiri merupakan salah satu superhero komik Marvel yang cukup terkenal. Ia adalah manusia buatan yang direkayasa oleh sekelompok ilmuwan yang disebut The Beehive. Kekalahan Thanos bermula ketika Spider-Man menggunakan Soul Stone untuk membangkitkan arwah Adam Warlock yang sempat terkurung. Setelah kemunculannya tersebut, Adam Warlock lalu menyerang Thanos dan mengubahnya menjadi batu.

Sosok Adam Warlock ini sejatinya telah diperkenalkan secara tidak langsung dalam Semesta Sinema Marvel (MCU), tepatnya di film Guardians of the Galaxy Vol.2. Dalam adegan post-credit terlihat Ayesha yang frustasi karena gagal mengalahkan para Guardians mencoba eksperimen baru dengan membuat sebuah alat semacam kepompong yang berisi mahkluk bernama Adam. Yup, tebakan kalian memang tidak salah, dalam kepompong tersebut kemungkinan adalah sosok yang akan bernama Adam Warlock.

2. Thanos - Hearth of the Universe

Sumber gambar utama: comicbook.com

Dalam versi komiknya, Thanos telah beberapa kali memperoleh artefak tinggi yang membuatnya memiliki kekuatan besar sehingga mampu mengalahkan banyak musuh; salah satunya adalah Hearth of the Universe. Artefak ini bahkan mempunyai kekuatan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan artefak Cosmic Cube dan Infinity Gauntlet. Setelah ia mendapatkan artefak tersebut, Thanos menggunakannya kekuatan tersebut dengan menghisap seluruh alam semesta dan kemudian menciptakannya lagi. Namun hal tersebut mengakibatkan Hearth of the Universe harus musnah dan Thanos pun ikut mati. Meskipun begitu kematian Thanos tidaklah permanen, sehingga Thanos dapat hidup kembali.

BACA JUGA >> Jadi Incaran Thanos, di Manakah Infinity Stones dalam Avengers: Infinity War?!

3. Thanos VS Drax the Destroyer

Sumber gambar utama: comicbook.com

Drax the Destroyer memang karakter yang dikisahkan memiliki dendam terhadap Ronan the Accuser akibat kematian istri dan anak perempuannya; hingga dalam film Guardian of the Galaxy, Drax akhirnya berhasil membunuh Ronan the Accuser. Namun Drax mengetahui bahwa aksi Ronan adalah perintah dari Thanos maka membunuh Thanos adalah misi selanjutnya.

Dalam versi komiknya, setelah Thanos telah mengkhianati Annihilus, ia berusaha membebaskan Galactus dan meminta bantuannya untuk mengalahkan Annihilus. Thanos menggunakan semua energinya dan mencoba membebaskan Galactus, tapi secara mengejutkan Drax the Destroyer tiba-tiba muncul dan langsung mencabut jantung Thos. Sayang kematian Thanos tak semuda yang dibayangkan. Thanos dihidupkan kembali oleh Death dan kembali berulah.

Lanjut ke halaman 2 yuk!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}