Tips & Tricks

Jangan Sampai Gak Bisa Main! Segera Daftar Ulang Kartumu dan Hindari Tiga Hukuman Ini!

Ayo guys yang belum registrasi ulang kartu prabayarnya, segera daftarkan ya! Jangan sampai koneksi internetmu terputus!

Sudahkah kalian melakukan daftar ulang kartu prabayar yang kini kalian gunakan? Sesuai dengan pengumuman resmi yang disampaikan oleh Kemkominfo, hari ini Rabu, (28/2/2018) merupakan hari terakhir bagi kalian untuk segera mendaftarkan nomor KTP dan KK ke pemerintah sesuai dengan layanan penyedia seluler yang kalian gunakan. Peraturan ini ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah dan mengurangi berbagai macam tindakan kriminal yang berasal dari penyalahgunaan kartu seluler.

Sumber: indoblog.me

Sebagai seorang gamer dan warga negara yang baik, kita tentunya juga harus melakukan kewajiban tersebut. Memang hukuman apa sih yang bakal terjadi seandainya kita mengabaikan ketentuan ini? Cukup mengerikan lho guys! Kasarnya, nanti kartu kalian akan mati dan benar-benar tak dapat digunakan lagi! Sayang banget kan kalau kalian punya nomor cantik? Berikut tiga tahapan pemblokiran yang sudah direncanakan oleh pemerintah:

3. Pemblokiran SMS dan Panggilan Keluar

Tahap pertama adalah pemblokiran seluruh SMS dan panggilan keluar. Ketika ini diberlakukan, kalian tak lagi dapat mengirimkan pesan singkat ataupun menghubungi nomor lain meskipun punya pulsa yang mencukupi. Hal ini mulai diterapkan dari tanggal 31 Maret dan akan berlangsung selama 15 hari.

2. Pemblokiran SMS dan Panggilan Masuk

Jika setelah 15 hari kalian masih belum melakukan pendaftaran, maka semua pesan singkat dan panggilan yang masuk tak dapat lagi diterima. Istilah singkatnya kartu kalian tak dapat lagi digunakan untuk SMS dan telepon. Sangat mengerikan, terlebih jika banyak urusan yang sering kalian selesaikan melalui kedua hal tadi.

1. Pemblokiran Semua SMS, Panggilan Masuk, dan Akses Data (Internet)

Setelah 30 hari dari tanggal 31 Maret dan kalian masih belum daftar ulang? Siap-siap paket internet atau akses data yang selama ini kalian gunakan diputus untuk selamanya. Yakin kalian siap dengan hukuman ini? Kalau gak bisa pakai paket data kan jadi gak bisa main game? Apalagi kalau gak ada jaringan WiFi di sekitar kalian.

Sumber: kemkominfo.go.id

Pendaftaran ini sebenarnya cukup mudah dan sederhana kok, kalian hanya memerlukan dua hal yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Khusus untuk pengguna kartu Telkomsel prabayar (simPATI, AS, dan LOOP), kalian dapat langsung mengakses menu *444# pada layar utama smartphone dan mengikuti petunjuk selanjutnya sesuai dengan arahan yang ada. Ayo guys, tunggu apalagi? Jangan sampai kena blok sama pemerintah ya!

BACA JUGA >> DuniaGames-Mobile Legends Top Up Berhadiah - Monthly Giveaway

Sumber gambar utama: guardian.ng

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames