Dunia Games

Terungkap! Alasan Eiichiro Oda Menyetujui Adaptasi Live-Action One Piece, Sebagai Ucapan Perpisahan pada Fans?!

Eiichiro Oda ungkapkan alasan setujui live-action One Piece Hollywood; sebagai 'kesempatan terakhir' sebelum terlalu tua dan memuaskan hati para fans!

Setelah tahun lalu adaptasi live-action One Piece diumumkan akan dibuat studio Hollywood, para penggemar anime dari mancanegara pun was-was. Tapi ternyata proyek live-action ini merupakan 'cita-cita' sang pengarangnya sendiri, loh! Hal tersebut terungkap di buku suplemen berisi kumpulan halaman bergambar, One Piece Color Walk 8 Wolf, yang dilengkapi wawancara langsung dengan Eiichiro Oda dan terbit di pasaran Jepang tanggal 2 Maret 2018 kemarin.

Dalam wawancara di buku itu, Oda mulai menanyakan usianya: berapa lama lagi dia bisa mendedikasikan dirinya untuk terus mengerjakan One Piece? Rasa galau itulah yang akhirnya mendorong diri Oda menyetujui adaptasi live-action One Piece dan menganggapnya sebagai 'kesempatan terakhir' untuk merealisasikan proyek tersebut mengingat stamina dan usia yang kian memudar.

Tentunya mangaka berusia 43 tahun itu masih memiliki rencana panjang bagi manga-nya, namun seiring usianya yang bertambah tua, dia mengaku merasa sudah tidak akan memiliki banyak tenaga untuk menghadiri "rapat yang rumit dengan perusahaan asing" dalam 2-10 tahun ke depan, karena itu Oda ingin proyek serial televisi live-action One Piece dimulai sekarang juga.

Kasihan Oda-sensei ya, gaes! Kita doakan saja supaya dia sehat selalu serta bisa menyelesaikan One Piece (*ahem*tanpa kebanyakan jeda*ahem*) dan pensiun dengan bahagia!

Baca Juga: >> Gak Cuma One Piece, Inilah 7 Karya Keren Eiichiro Oda Lainnya!

Serial adaptasi live-action One Piece ini disebutkan akan mengambil cerita awal-awal petualangan awak Bajak Laut Topi Jerami yakni arc East Blue; dari perkenalan Luffy kecil ketika dia memakan Buah Iblis sampai mengumpulkan Zoro, Sanji, Usopp, dan Nami. Hal itu diungkapkan di acara Jump Festa yang digelar pada 16-17 Desember 2017, di Makuhari Messe, Tokyo.

Pengumuman mengenai live-action One Piece sendiri datang dari kepala editor majalah Weekly Shonen Jump Hiroyuki Nakano pada 21 Juli 2017 silam. Dikatakan bahwa CEO Tomorrow Studios Marty Adelstein dan Becky Clements akan bekerja berdampingan dengan Eiichiro Oda sebagai produser eksekutif proyek kerjasama studio tersebut dan Shueisha.

Di acara yang sama mangaka kelahiran Prefektur Kumamoto itu juga berkomentar kalau adaptasi live-action ini baru boleh berjalan jika, "[dibuat] setia bagi para penggemar yang telah mendukung One Piece selama 20 tahun." Jadi bisa dipastikan semua pihak bekerja keras supaya hasilnya keren banget nih, gaes!

Baca Juga: >> Mewah Banget! Ternyata Isi Rumah Eiichiro Oda, Pengarang One Piece yang Legendaris, Bagai Istana!

Upaya Tomorrow Studios untuk mewujudkannya pun tidak main-main karena Adelstein sempat memprediksikan kalau biaya pembuatan serial ini "akan mencetak rekor baru sebagai biaya produksi terbesar dalam sejarah drama televisi"! Bayangkan saja, serial populer macam Game of Thrones saja memakan biaya $15 juta USD (sekitar 206 milyar Rupiah) untuk musim kedelapannya; berapa banyak biaya yang digelontorkan supaya One Piece bisa terwujud?

Perihal sepak terjangnya, salah satu serial paling terkenal yang digarap oleh Tomorrow Studios adalah Good Behavior, menceritakan kisah perempuan penipu Letty Raines yang terlibat berbagai tindak kriminal bersama pembunuh bayaran bernama Javier Pereira.

Selain itu studio ini juga dikabarkan bertanggung jawab atas adaptasi live-action anime petualangan pemburu hadiah masa depan: Cowboy Bebop.

Baca Juga: >> Resmi Sudah! Netflix akan Kerjakan Live-Action Sword Art Online, Siap Gandeng Aktor Jepang


Nah bagaimana pendapatmu sendiri, teman-teman? Apakah kamu yakin kerjasama Tomorrow Studios dan Eiichiro Oda dapat mewujudkan impian Oda akan dunia bajak laut penuh warna melalui adaptasi live-action One Piece yang sempurna? Atau kamu tetap merasa was-was? Yuk kita bahas saja bersama-sama di kolom komentar!

Sumber: Animenewsnetwork.com / Twitter.com/sandman_ap / twitter.com/YonkouProd / Variety.com / Winteriscoming.net

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}