Dunia Games

Asyik! Manga Baru Masashi Kishimoto akan Dibuat Jadi Serial, Bukan Cerita Pendek! Bakal Saingi Boruto?

Walau judulnya belum bocor, manga baru Masashi Kishimoto siap terbit sebagai serialisasi! Rilis tiap minggu lagi, atau sebulan sekali seperti Boruto?

Tampaknya penantian panjang fans Masashi Kishimoto, pencipta Naruto, untuk mencicipi karya barunya akan segera berakhir, karena manga baru Masashi Kishimoto segera terbit dalam waktu dekat dan juga dikarang menjadi sebuah cerita panjang!

Hiroyuki Nakano, kepala editor majalah komik Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha, belum lama ini mengonfirmasikan bahwa manga baru Masashi Kishimoto sedang dalam tahap pengerjaan; dan akan terbit sebagai serialisasi dan bukan komik pendek (one-shot)! Pengumuman itu diungkapkan dalam presentasi proyek baru majalah Shonen Jump di Tokyo, Jepang, hari Senin, 5 Maret kemarin.

Detail lain masih minim tapi penampakan pertama manga baru Masashi Kishimoto tampil di acara Jump Festa 2018 yang digelar pada Desember 2017 kemarin. Saat panel Boruto: Naruto Next Generations berlangsung, mangaka yang lahir di kota Nagi, Okayama, Jepang itu menampilkan sejumlah rancangan kasar tata letak panel-panel manga yang sedang dia kerjakan. Selain itu promosi kecil di sampul tankoubon manga Leviusest jilid pertama juga menunjukkan Naruto dewasa yang mengomentari 'tangan kanan buatan' sang karakter baru.

Baca Juga: >> Manga Lain Karya Masashi Kishimoto Yang Wajib Kamu Tahu

animenewsnetwork.com

Judul manga baru Masashi Kishimoto memang dirahasiakan dengan ketat sejauh ini, namun melalui wawancaranya di majalah Entermix terbitan Kadokawa pada Oktober 2015 lalu, pria dengan tanggal lahir 8 November 1974 itu sudah mengukuhkan bahwa dia akan mengangkat kisah bertema fiksi ilmiah -- cukup bertolak belakang dari Naruto yang berkesan tradisional.

"Saya sudah memutuskan apa yang akan aku tulis dalam pekerjaanku yang berikutnya. Saya memikirkan menulis karangan fiksi ilmiah. Saya sudah menyelesaikan desain karakter. Kurasa karakter utamanya adalah sosok yang belum pernah tampil di sebuah manga sebelumnya, dan maksudku, karakternya tercipta dengan baik. Saya ingin memikirkan sekali lagi perbedaan akan apa yang ingin kutulis dan apa yang ingin dicari oleh pembaca saat mereka membaca karyaku. [...] Naruto secara tidak terduga menjadi laris, tapi saya ingin karya selanjutnya menjadi laris juga dengan benar-benar bertujuan meraih hal tersebut,"

"...nantikan tantangan pekerjaanku selanjutnya yang akan melampaui Naruto," pungkasnya.

Baca Juga: >> 7 Film, Anime, dan Manga yang Menginspirasi Pembuatan Naruto

crunchyroll.com

Sebelum akhirnya menyelesaikan Naruto dan lanjut ke manga baru yang belum bernama ini, penggemar berat Dragon Ball, Akira, dan Blade of the Immortal itu sempat menerbitkan one-shot berjudul Mario, yang menceritakan aksi seorang mafia berdarah setengah Jepang di Amerika Serikat, pada 13 Mei 2013 silam di majalah Shonen Jump.

Ditambah pada wawancara Entermix tadi pria yang memiliki saudara kembar bernama Seishi Kishimoto tersebut juga sempat curhat bahwa manga barunya "tidak akan terbit setiap minggu" karena kelelahan akan "tegang otot" yang dia rasakan selama mengerjakan Naruto, maka tidak heran kalau banyak yang menduga manga baru Masashi Kishimoto hanya akan menjadi one-shot seperti halnya Mario.

Namun seperti judulnya, belum jelas berapa periode yang akan digunakan oleh serialisasi manga baru Masashi Kishimoto ini; apakah akan terbit selama seminggu sekali atau, seperti Boruto, sebulan sekali? Yah, kita nantikan saja kehadirannya baik online maupun di toko buku terdekat. Pastinya kamu sudah nggak sabar melihat kisah kepahlawanan baru dari pengarang Naruto, bukan?


Sumber: Animenewsnetwork.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames