Mobile Games

Keren Banget! Inilah 5 Hero Mobile Legends yang Diadaptasi dari Makhluk Mitologi

Beberapa hero Mobile Legends ini ternyata diadaptasi dari sosok makhluk mitologi! Apa kamu tahu semuanya?

Makhluk mitos seringkali menjadi perdebatan tentang keberadaannya di dunia. Pasalnya tidak ada bukti jelas apakah mereka benar-benar ada di dunia atau hanya cerita dongeng belaka. Namun di balik itu semua, para makhluk mitos ini ternyata menjadi inspirasi bagi berbagai macam hal; mulai dari novel, seni, film, mainan, busana, sampai dengan game. Nah, salah satu game yang menggunakan makhluk mitologi adalah Mobile Legends. Beberapa hero di MOBA ini terinspirasi dari makhluk-makhluk mitos, walaupun beberapa di antaranya mendapatkan penyesuaian penampilan serta latar belakang. Penasaran siapa saja hero-hero tersebut? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Alice

Sumber: Moonton

Beberapa dari kamu tentu sudah sangat familiar dengan wujud Alice, yaitu seorang Succubus. Menurut ceritanya, Succubus merupakan sosok iblis wanita cantik yang sering muncul di mimpi manusia. Ia bertugas untuk menggoda manusia, terutama pria dan merusak kejiwaan mereka bahkan sampai menimbulkan kematian. Hal itu ternyata sama persis dengan cerita Alice yang berkeliling Land of Dawn bahkan sampai membunuh banyak jiwa-jiwa muda, termasuk bangsa elf yang dipimpin Estes.

2. Roger

Sumber: Moonton

Melihat wujudnya, kamu pasti sudah tahu bukan dengan sosok Roger? Yak, ia merupakan seorang Werewolf, makhluk yang mampu berubah menjadi serigala dan manusia. Mereka yang menjadi Werewolf ini biasanya terkena kutukan atau terinfeksi dari gigitan/cakaran Werewolf lainnya. Berdasarkan cerita dari Roger, ia pun terinfeksi oleh darah seekor serigala buas dan berubah akhirnya menjadi Werewolf sampai saat ini.

3. Grock

Sumber: Moonton

Hero berwujud raksasa dan tubuh terbuat dari batu ini merupakan salah satu makhluk mitologi yang cukup terkenal dan sering digunakan di berbagai game MOBA lainnya, yaitu Golem. Berdasarkan ceritanya, Golem merupakan makhluk yang dibuat dari sekumpulan benda mati yang pada umumnya adalah batu, tanah, atau lumpur. Mereka dapat bergerak layaknya makhluk hidup dan memiliki umur cukup panjang. Dari ceritanya pun, Grock juga merupakan ras tertua di Land of Dawn.

Masih ada hero lainnya! Cek di halaman selanjutnya!