Mobile Games

Ranked Draft Pick Mode Mobile Legends Akhirnya Menyesuaikan Standar Turnamen! Dari Ban 2 Hero Jadi 4!

Setelah menunggu cukup lama, Mobile Legends akhirnya menyesuaikan Ranked Draft Pick Mode sama dengan standar turnamen!

Tidak hanya berbagai perubahan hero saja yang terjadi di update terbaru Mobile Legends advanced server, sistem ranked match pun juga mengalami sedikit perubahan yaitu Ranked Draft Pick yang membuat pemain harus melakukan ban hero serta melakukan pick dari hero-hero yang tersedia. Di sistem draft pick ini pun sudah tidak ada lagi hero yang sama di masing-masing kubu.

Sebagai tambahan informasi, draft pick merupakan sistem match yang dapat dinikmati saat pemain sudah mencapai rank Epic atau lebih. Di bawah itu, ranked match masih akan menggunakan sistem All Pick layaknya classic match sehingga memungkinkan adanya hero yang sama di masing-masing kubu.

Sumber: Youtube

Penggunaan sistem draft pick ini sebelumnya hanya membuat pemain melakukan ban sebanyak 2 hero. Masing-masing kubu harus melakukan ban 1 hero sebelum akhirnya bergantian memilih hero dan bertarung. Namun para pemain Mobile Legends merasa jumlah hero yang di-ban sangat kurang mengingat sudah begitu banyak hero-hero kuat dan meta di dalam game sehingga terbatasnya 2 hero yang di-ban saja membuat ranked match terasa tidak seimbang, terutama para pemain yang menggunakan jasa joki.

Sumber: in-game screenshot

Moonton selaku developer Mobile Legends pun mendengarkan keluhan tersebut dan segera merealisasikan mode draft pick menjadi sama dengan standar turnamen yaitu total ban 4 hero!  Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pemain ranked jujur karena mereka bisa melakukan ban ke hero-hero seperti Kagura, Fanny, Lancelot, dan lainnya tanpa harus takut adanya pemain-pemain dengan jasa joki yang menggunakan hero-hero kuat tersebut. Update ini baru diaplikasikan di advanced server dan kemungkinan akan segera hadir di official server secepat mungkin.

Baca Juga >> Nerf Abis-abisan! Chou Gak Bisa Immune Damage Lagi di Update Mobile Legends Patch 1.2.58 Advanced Server

Akhirnya keinginan para pemain Mobile Legends terwujud ya guys! Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensasi ban pick layaknya bermain di turnamen-turnamen besar. Kalau menurut kamu sendiri, apakah dengan berubahnya draft pick menjadi 4 hero ini akan bisa mempersulit para pemain joki untuk meningkatkan rank pemainnya? Atau kamu justru jadi keberatan dengan update ini? Tulis uneg-uneg mu di kolom komentar ya! Ikuti terus media sosial duniagames.co.id untuk berbagai informasi seputar Mobile Legends lainnya!

Sumber gambar utama: Youtube

FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames