Just For Fun

Bukan Cuma Boruto, Ini Tujuh Anime Lain yang Ceritanya Juga Dikerjakan oleh Ukyo Kodachi

Nama Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto dikenal sebagai 'penerus' sejarah Naruto. Tapi sebelum Boruto, Ukyo Kodachi pernah mengerjakan 7 anime ini!

Dewasa ini, nama Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto cukup dikenal di kalangan penggemar anime dan manga. Pasalnya mereka berdua ditunjuk oleh Masashi Kishimoto untuk melanjutkan cerita Naruto baik melalui versi anime maupun manga dari Boruto: Naruto the Next Generations; kisah petualangan Boruto Uzumaki sang anak Naruto yang kini berhasil menjadi Hokage Ketujuh.

Lalu sebelum akhirnya menyentuh film dan serial Boruto, Ukyo Kodachi juga sempat menulis dua cerita novel Naruto yaitu Gaara Hiden: Fatamorgana Badai Pasir serta novelisasi Boruto: Naruto the Movie.

Akan tetapi sebelum mendedikasikan dirinya menggarap cerita Boruto kecil sampai dewasa nanti, ternyata Ukyo Kodachi sudah pernah terlibat dalam sejumlah proyek anime lain, loh! Apa saja anime yang ceritanya pernah dia kerjakan? Yuk langsung lihat saja daftar di bawah, sekaligus menilik sepak terjangnya sebagai penulis cerita anime. Mungkin kamu jadi bisa memperkirakan bakal seperti apa cerita Boruto ke depannya.

7. Neppuu Kairiku Bushi Road

Bushiroad

Proyek waralaba kolaborasi antara Gainax, Takar, dan Broccoli yang diumumkan pada 2003. Namun proyek berhenti setelah meninggalnya pengarang aslinya, dan baru diangkat oleh Bushiroad di tahun 2013 dengan Sayaka Harada, Norimitsu Kaiho, dan Ukyo Kodachi bertugas sebagai pengarang ceritanya.

Anime Neppu Kairiku Bushi Road mengisahkan bumi yang hancur karena racun antariksa dari meteor bernama shinobi. Umat manusia melindungi diri di lokasi yang disebut sebagai Kairiku yang dulunya berada di bawah laut. Menggunakan senjata suci Giga Road bersama pendekar legendaris Yagyuu, manusia pun berusaha melawan balik.

6. Fate/Apocrypha

Type-Moon/A-1 Pictures

Salah satu serial novel dari bagian waralaba Fate/stay night. Diadaptasi oleh studio anime A-1 Pictures, Ukyo Kodachi bertugas mengerjakan naskah untuk episode 3, 6, 8, 9, 14, dan 18.

Ceritanya mengambil latar di dunia paralel Fate/stay night dan berpusat pada konflik antara dua faksi berbeda, Red dan Black, yang masing-masing memanggil tujuh Servant berbeda untuk bertarung dalam Holy Grail War. Faksi Red berasal dari Asosiasi Penyihir Clock Tower sementara faksi Black merupakan bagian kelompok penyihir Romania bernama Yggdmillennia.

5. Danganronpa 3: The End of Kibougamine Gakuen - Future Arc

Spike Chunsoft/Lerche

Anime adaptasi game misteri Danganronpa yang dibagi menjadi dua bagian, Future Arc dan Despair Arc. Lalu diikuti oleh Hope Arc. Di anime ini Ukyo Kodachi mengerjakan episode 1, 2, 5, 8, 10, dan 11 dari arc Despair.

Baca Juga: >> Menilik Perkembangan Gambar Mikio Ikemoto, Asisten Masashi Kishimoto yang Kini Mengerjakan Boruto