eSports

Menghadapi Navi di Dota 2 GESC Jakarta Minor, Manajer RRQ: Kami PD dan Optimis Bakal Menang!

RRQ langsung lawan Navi di fase awal GESC Jakarta Minor 2018. Tapi namanya raja, nggak bakal gentar. Ini kata manajer RRQ soal persiapan mereka!

Baru-baru ini kita mendapat kabar bahwa wakil Indonesia di Dota 2 GESC Jakarta Minor, RRQ, bertemu lawan yang tangguh sejak dari fase grup. RRQ sendiri tergabung di Grup A bersama dengan Tim Evil Geniuses, Natus Vincere, dan Infamous. Pada pertandingan pertamanya, RRQ akan langsung berhadapan dengan Tim Navi.

Penasaran dengan kesiapan RRQ kami pun sedikit berbincang dengan manajer tim Dota 2 RRQ, Wilbert Marco. Ingin tahu sesiap apa RRQ menghadapi tim raksasa seperti Navi atau Evil Geniuses? Berikut hasil wawancara tim redaksi DG.

Redaksi DG: Gimana perasaan Mas Marco selaku manajer Tim RRQ yang mampu lolos ke GESC Jakarta Minor dan mewakili Indo di scene Dota Internasional?

Wilbert Marco: Tentunya kita senang sekali dan juga bangga sama prestasi ini, apalagi bisa jadi perwakilan Indonesia di ajang internasional.

Wilbert Marco: Lalu kalau soal kesiapan, kurang lebih sih masih sama, yaitu latihan dan analisis replay lawan-lawan yang kita hadapi. Kebetulan kita udah tahu lawannya jadi bisa lebih siap.

Redaksi DG: Nah ngomong-ngomong soal kesiapan, kira-kira seberapa siap sih emangnya RRQ untuk menghadapi tim sekelas Navi?

Wilbert Marco: Siap nggak siap kita harus siap. Walaupun lawan kita Navi, tapi kita lumayan PD karena formatnya BO 1. Jadi sudah dari kemarin-kemarin tim dipersiapkan untuk match melawan Navi dan match-match selanjutnya.

Redaksi DG: Berarti memang ada persiapan khusus ya?

Wilbert Marco: Iya pasti dipersiapin, terutama dari segi draft dan strategi gameplay-nya.

Redaksi DG: Sebelumya RRQ udah pernah ketemu tim-tim selain dari regional SEA gak sih? Lalu kalau dari sudut pandang mas Marco, gaya main mereka (tim CIS atau NA) itu gimana?

Wilbert Marco: Jujur belom pernah, ini pertama kalinya RRQ melawan tim dari luar regional SEA.

Wilbert Marco: Kalau dari sisi gaya main, kita melihat kalau tim CIS/NA itu mainnya bener-bener objektif banget dan mereka lebih disiplin dengan strategi gameplay mereka dibanding dengan tim-tim di SEA. Tetapi kalau dari sisi skill individu, saya rasa sih nggak terlalu beda jauh.

Redaksi DG: Wah mantap, berarti RRQ optimis nih untuk bisa lolos ke babak playoff di GESC Jakarta Major.

Wlibert Marco: Optimis jelas lah! Tapi kita gak mau overconfident juga hahaha. Intinya walau lawannya berat, kita nggak bakal minder atau gimana, kita sih bakal terus optimis bisa ngalahin mereka.

Redaksi DG: Wah keren! Semoga bisa memberikan hasil yang terbaik ya! Terus tanggapan mas Marco terhadap para netizen yang komentar nyinyir ke Tim RRQ gimana nih?

Wilbert Marco: Namanya fans ama haters udah pasti ada haha. Cuman dari Tim RRQ sudah saya ingatkan untuk nggak usah terlalu pusingin soal itu, yang penting tetap fokus ke GESC aja.

Redaksi DG: Lalu kalau buat fans?

Wilbert Marco: Dari kita RRQ sih terima kasih banget buat fans yang udah dukung kita sampai lolos.

Redaksi DG: Oke deh mas Marco! Good luck buat RRQ di GESC Jakarta Minor 2018! Semoga bisa memberi yang terbaik untuk Indonesia!

Wilbert Marco: Sama-sama terima kasih juga buat dukungannya hehe.

BACA JUGA >> RRQ Lawan Navi!? Begini Pembagian Grup GESC Jakarta Minor 2018!

Well, itu dia wawancara singkat tim redaksi DG dengan Tim RRQ soal kesiapan mereka menghadapi tim-tim raksasa di grup A GESC Jakarta Minor. Semoga saja RRQ bisa memberi hasil yang terbaik dalam kompetisi tersebut ya! Ikuti terus media sosial duniagames.co.id untuk berbagai bahasan seru seputar eSports Dota lokal dan internasional ya!


Sudahkah kamu tahu kalau DuniaGames-Telkomsel menyelenggarakan event eSports terbesar di Tanah Air, yakni Indonesia Games Championship! Bakal ada pertandingan Dota 2, Arena of Valor, Mobile Legends, Vainglory, dan Let's Get Rich yang berhadiah total ratusan juta rupiah lho. Untuk informasi cara ikutannya kamu bisa langsung menuju ke igc.duniagames.co.id.


Sumber gambar utama: facebook.com/wilbertooo

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games