eSports

Tim DOTA EVOS Harus Tersingkir di Penyisihan Grup WESG 2017!

Tergabung di Grup D, EVOS harus menelan 3 kekalahan di 3 pertandingan melawan Rock.Y (China), ALPHA-Red (Thailand), dan UAshki (Ukraina).

Langkah tim Dota 2 EVOS harus tersingkir di penyisihan grup World Electronic Sports Games 2017 (WESG) pada hari pertama yang berlangsung hari ini, Selasa, 13 Maret 2018. Tergabung di Grup D, EVOS harus menelan 3 kekalahan di 3 pertandingan melawan Rock.Y (China), ALPHA-Red (Thailand) dan UAshki (Ukraina).

Sumber gambar: facebook.com

Pada pertandingan pertama melawan Rock.Y, Tim EVOS yang memilih komposisi Elder Titan, Underlord, Ancient Apparition, Dragon Knight, dan Gyrocopter mampu unggul di awal hingga pertengahan pertarungan. Namun para pemain Rock.Y mampu menghilangkan ketertinggalan mereka dengan mengambil objektif terlebih dahulu. Masuk ke late game, para pemain Rock.Y berbalik unggul dan menghabisi perlawanan EVOS.

Sumber gambar: Tangkapan layar youtube

Lanjut ke pertandingan kedua melawan ALPHA-Red, EVOS yang menggunakan komposisi Sand King, Omniknight, Ancient Apparition, Gyrocopter, dan Deathpropeth sebenarnya sedikit diunggulkan. Namun permainan ngotot ALPHA-Red, karena ini adalah pertandingan hidup mati, membuat mereka mampu merepotkan para pemain EVOS. Bahkan tekanan dari ALPHA-Red semakin menjadi-jadi dan membuat mereka berhasil meraih kemenangan atas EVOS.

Sumber gambar: Tangkapan layar youtube

Pada game terakhir di penyisihan Grup D, EVOS yang menggunakan komposisi Night Stalker, Beastmaster, Ancient Apparition, Phantom Assassin, dan Venomancer harus tampil mati-matian melawan UAshki guna meraih kemenangan. Namun penampilan luar biasa dari para pemain UAshki yang juga butuh kemenangan tidak mampu diimbangi oleh para pemain EVOS. Alhasil EVOS harus menelan kekalahan ketiga di penyisihan Grup D WESG 2017.

Sumber gambar: Tangkapan layar youtube

Hasil ini tentu mengecewakan para pendukung EVOS karena tidak mampu meraih satu kemenangan pun. Tetapi wajib diingat, event ini merupakan Grand Final di mana seluruh tim yang bertanding adalah tim-tim terbaik dan EVOS berangkat mewakili nama Indonesia.

Walau sudah ada tim Indonesia di cabang Dota 2, masih ada 2 wakil Indonesia yang akan bertanding di WESG 2017 esok hari, Rabu 14 Maret 2017; yaitu Boom ID Nexok40 di cabang Hearthstone yang saat ini masih menjalani babak penyisihan grup, dan yang kedua ada Recca Esports yang akan diperkuat oleh xccurate (event terakhirnya bersama Recca) di cabang CS:GO.

Baca juga>> Menghadapi Navi di Dota 2 GESC Jakarta Minor, Manajer RRQ: Kami PD dan Optimis Bakal Menang!

Jangan lupa follow media sosial DuniaGames untuk info-info menarik seputar eSports lokal dan internasional ya!


Sudahkah kamu tahu kalau DuniaGames-Telkomsel menyelenggarakan event eSports terbesar di Tanah Air, yakni Indonesia Games Championship! Bakal ada pertandingan Dota 2Arena of ValorMobile LegendsVainglory, dan Let's Get Rich yang berhadiah total ratusan juta rupiah lho. Untuk informasi cara ikutannya kamu bisa langsung menuju ke igc.duniagames.co.id.


Sumber gambar utama: tangkapan layar youtube

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames