Dunia Games

Anti Hancur! Ketahui Tiga Logam Terkuat dalam Semesta Marvel!

Apa saja logam terkuat yang ada dalam semesta Marvel? Yuk simak di sini gaes!

Pernahkah kalian berpikir, kira-kira logam apa yang layak dinobatkan sebagai logam terkuat di Bumi? Bahkan sampai saat ini para ilmuwan masih memperdebatkan hal tersebut, karena sangat sulit untuk menetapkan kriteria apa yang bisa dijadikan tolok ukur dalam melakukan pengujiannya. Jika kalian fans Marvel tentu sudah mengetahui beberapa logam terkuat yang ada dalam semesta Marvel. Marvel telah memperkenalkan logam-logam fiksi yang digambarkan sangat kuat bahkan tak dapat hancur dengan mudah. Nah, apa saja logam terkuat dalam semesta Marvel ini? Yuk langsung saja simak artikelnya gaes!

1. Adamantium

Sumber gambar: marvel-movies.wikia.com

Logam satu ini dikatakan memiliki kekuatan yang setara dengan Vibranium. Adamantium merupakan logam yang ada dalam tubuh Wolverine, lebih tepatna logam yang menyatu dengan tulang dan cakarnya. Logam fiktif ini diciptakan oleh penulis dan komikusRoy Thomas, Barry Windsor-Smith, dan Syd Shores pada tahun 1969 dalam komik Marvel Comics Avengers #66. Adamantium sendiri bukanlah logam alami, namun merupakan hasil campuran dari berbagai logam. Tercipta dari Ferrum (Fe) yang dicampur dengan material rahasia yang kemudian dipanaskan pada suhu 1500 derajat fahrenheit. Logam fiksi ini terinpirasi dari bahan keras yang merupakan bagian dari Mitologi Yunani yaitu Adamantine.

Dalam komiknya, Adamantium diciptakan oleh Dr. Myron Maclain yang meneliti berbagai logam terkuat untuk pemerintah Amerika Serikat pada awal Perang Dunia II. Dirinya lantas menemukan logam Vibranium yang akhirnya digunakan untuk membuat perisai yang dipakai oleh Captain America. Secara bersamaan, Maclain juga bekerja secara rahasia di bawah Departemen H untuk menciptakan jenis logam lainnya dalam proyek 'Program Weapon X' bernama Adamantium. Logam ini kemudian disuntikkan ke dalam mutan bernama Logan (Wolverine) karena ia memiliki kekuatan penyembuhan yang hebat supaya bisa bertahan dalam prosesnya.

Sayangnya pengembangan logam Adamantium ini sangat mahal, sehingga pemerintah AS membuat Secondary Adamantium yang lebih murah biaya produksinya. Sedangkan Adamantium murni disebut True Adamantium.

Apa lagi dua logam fiksi terkuat lainnya? Lanjut ke halaman 2 yuk!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}