Dunia Games

Tips yang Harus Diperhatikan Untuk Mengalahkan Slark

Slark seringkali jadi momok di tengah permainannamun dengan 5 tips ini Slark dijamin bakal tidak berkutik!

 

Slark memang merupakan salah satu Hero Carry dari Dota 2 yang sangat menjengkelkan untuk dilawan. Bisa dibilang Slark merupakan Solo Ganker terbaik di game MOBA milik Valve ini, karena Solo Ganker lainnya pun tak mampu menghadapinya, baik itu Pudge maupun Phantom Assassin (berdasarkan MMR 5k keatas). Tentu saja hal ini dikarenakan kemampuan Shadow Dance miliknya yang dapat menghilang dan regenerasi yang luar biasa tinggi, sehingga kita tak mampu malawannya sendiri.

Kemampuan Essence Shift untuk mencuri ketiga atribut Hero lain dan mengubahnya menjadi atribut Agility untuk dirinya juga sangat kuat! Bayangkan saja, sebuah kemampuan pasif yang mampu memberikan dua keunggulan sekaligus, membuat serangan dan armor Slark semakin tinggi dan melemahkan semua status musuhnya. Sedangkan untuk mereka yang berusaha lari dari kejaran Slark, ia memiliki skill Pounce, meloncat dan mengikat musuhnya, sehingga mereka tidak bisa lari lagi.

 

 

Sedang untuk farm dan membunuh Hero dengan mudah, ia menggunakan Dark Patch sebagai kemampuan area andalannya. Namun tenang saja, Hero ini masih bisa diatasi kok. Berikut ini adalah tips yang bisa diperhatikan untuk mengalahkan Slark.

 

Pasang Kedua Jenis Ward! Jangan Lengah!

 

Sudah Dunia Games singgung diawal, Slark merupakan Solo Ganker paling luar biasa. Dengan kombo kemampuannya ia bisa memburu musuh-musuhnya dengan mudah dan cepat. Biasanya Slark akan melakukan perpindahan lane, meburu Hero lain yang dirasanya lemah.

Untuk berburu, Slark memilih jalur hutan, karena Shadow Dance akan memberikannya kecepatan berjalan lebih tinggi. Untuk itu, kamu perlu memasang banyak Observer Ward, untuk menjaga diri dari serangan-serangan ganker yang akan ia lakukan.

Selain itu Observer Ward juga akan men-disable buff dari kemampuan ultimate-nya tersebut, jadi ia tidak bisa berkutik. Selain Observer Ward, dipertengahan game, jika Slark menggunakan Shadow Blade, tentunya kamu juga harus memperlengkap pertahanan dengan menggunakan Sentry Ward.

 

Baca Juga

>> Cara Ampuh Untuk Melawan Kunkka, Hero Mematikan di Meta 2016 Dota 2

 

Slark Sangat Lemah Diawal Permainan, Jadi Lumpuhkan Selagi Bisa!

 

Hampir semua Hero Carry sangat lemah diawal, mereka memerlukan bantuan item-item yang bagus untuk bisa menang. Untuk itu, kamu perlu mengganggu jam terbangnya untuk farming.

Slark sangat lemah dengan serangan burst damage, dengan pemilihan Hero Nuker yang baik, kamu tentu bisa mengganggunya ketika farming. Lina dan Lion merupakan salah satu contoh Hero Nuker yang memiliki burst damage sangat baik.

Namun hati-hati, jika gagal tentu justru Lina dan Lion-lah akan menjadi target incaran Slark. Jadi pastikan terlebih dulu, Hero lain yang bakal menjadi support Slark di dalam sebuah permainan. Hero dengan kemampuan Stun juga sangat cocok untuk menghajar Slark diawal permainan, tentu saja dalam kasus ini adalah dalam melakukan team ganker.

 

Silence! Bungkam Slark, Beres

 

Slark sangat bergantung pada skill pasif dan aktif yang ia miliki. Untuk bisa mengalahkannya dengan mudah, kamu memerlukan skill disable yang sangat kuat, baik hex maupun silence. Di Dota 2 ada 2 Hero silence yang sangat kuar pertama adalah Doom, lalu Silencer.

Jika kamu sudah membaca artikel sebelumnya, tentang bagaimana cara mengalahkan Anti-Mage, maka cara yang sama juga berguna untuk mengalahkan Slark. Eits, tak hanya itu saja, Anti-Mage juga sangat baik untuk menghabisi Slark. Hal ini dikarenakan Anti-Mage memiliki Mana Break, yang membuat Slark tak mampu menggunakan skill.

 

Gunakan Hero Dengan Kemampuan Continuous Vision

 

Hero Agility yang lincah satu ini memang bergantung pada kemampuan menghilang dan menyatu dengan bayangan baik untuk melakukan gank ataupun melarikan diri. Untuk itu, cara yang paling ampuh untuk menghabisinya adalah dengan menggunakan Hero yang memiliki kemampuan “continuous vision.”

Dalam hal ini  adalah Slardar, dimana dengan Amplify Damage akan secara terus menerus menerawang Slark kemana pun ia berada, sekaligus armor-nya berkurang drastis sehingga sangat mudah dihabisi. Selain itu, Bloodseeker juga merupakan Hero yang sangat ampuh untuk mengalahkan Slark. Kombo Blood Rite dan Thirst, akan men-silence sekaligus memperlihatkan keberadaan Slark yang kritis, sehingga dapat dikejar hingga akhir hayatnya.

 

Baca Juga

>> 4 Item Remeh di Dota 2 yang Punya Fungsi Amat Penting

 

Kunci Pergerakan, Habislah Sudah Riwayat Slark

 

Slark memerlukan kombo serangan Shadow Dance, Pounce, serta Dark Patch untuk menghabisi lawannya. Untuk itu, dengan Hero yang mampu mengunci pergerakannya, maka Slark tak mampu untuk berkutik dan akhirnya tewas terkena gank, apalagi Hero ini sangat lemah pertahanannya.

Salah satu Hero yang ampuh untuk mengunci pergerakannya antara lain adalah Faceless Void dengan Chronosphere miliknya. Pudge dengan kombo Meat Hook dan Dismember sebenarnya juga sangat baik untuk mengunci Slark, tetapi jangan sampai kamu lakukan gank sendirian, sebab ia bisa saja menggunakan Shadow Dance untuk menghajarmu terlebih dulu.

 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}