Dunia Games

[REVIEW] PUBG Mobile, Game Battle Royale Mobile Terbaik Saat Ini!

Baru-baru ini PUBG Mobile akhirnya dirilis secara global! Penasaran bagaimana pendapat tim redaksi DG soal game ini? Berikut ulasannya.

Baru-baru ini Bluehole bekerja sama dengan pengembang asal Tiongkok, Lightspeed & Quantum dan juga Tencent akhirnya merilis PUBG Mobile ke pasar global. Sebelumnya game ini memang sudah rilis, tapi khusus hanya untuk pasar Tiongkok saja. Seperti namanya, PUBG Mobile bisa dibilang sebagai game battle royale yang punya lisensi resmi untuk menampilkan berbagai macam elemen PUBG PC di dalamnya. Jadi seberapa banyak sih rasa PUBG PC di game mobile-nya? Simak ulasan redaksi DG berikut ini!

PUBG Mobile, Feel PUBG Dalam Genggaman


Sumber: kotaku.com

Kalau ditanya seberapa mirip game mobile-nya ini dengan PUBG versi PC, bisa dibilang mungkin sekitar 70% mirip. Jadi kalau kamu sudah main versi PC-nya, kamu bisa cepat beradaptasi. Secara konten, bisa dibilang hampir semuanya sama persis dengan PUBG PC; mulai dari map, kendaraan, senjata, semuanya sama persis. Bedanya hanyalah PUBG Mobile ini hanya memiliki map Erangel beserta senjata juga kendaraan yang ada di dalamnya. Jadi belum ada senjata seperti Shotgun double barrel ataupun kendaraan-kendaraan khas map Miramar.

Lalu bagaimana dengan grafis? Mungkin bisa dibilang PUBG Mobile merupakan versi grafis downgrade dari yang versi PC-nya. Tim redaksi DG sendiri mencoba memainkan PUBG Mobile pada settingan terendah, memang sih grafisnya jadi jelek mulai dari tekstur game yang jadi tak terasa nyata, sampai pohon yang jadi terlihat seperti karton dari kejauhan.


Sumber: tangkapan layar pribadi

Walau begitu untuk setingkat game mobile, setting low PUBG Mobile masih cukup bisa diterima lah. Kalau ditanya apa kelebihan dari segi grafis milik PUBG Mobile, mungkin animasinya. Jadi semisal kamu sedang hip-fire atau sedang membidik tanpa bidikan khusus, lalu pindah ke aim-down sight atau membidik lewat bidikan khusus (Red-Dot Sight, Scope 4x, dan sebagainya), ada animasi yang membuat PUBG Mobile ini terasa lebih nyata.

Selain itu animasi kendaraan juga terasa lebih riil di sini. Kendaraan bergerak lebih luwes entah itu mobil ataupun motor. Sayang tim Redaksi DG sendiri belum berkesempatan untuk bermain dekat sungai dan mencoba kapal.

Lanjut bahasnya di halaman 2 gaes.

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}