Dunia Games

Keren! Pacific Rim Uprising Berhasil Hentikan Rekor Box Office Black Panther!

Setelah cukup lama bertengger di box office, kini posisi Black Panther telah digeser oleh film Pacific Rim Uprising!

Film Black Panther yang rilis beberapa bulan lalu memang sempat menjadi peringkat pertama pada peringkat box office Amerika Utara. Akan tetapi film rilisan Marvel Cinematic Universe tersebut kini tak lagi bertengger di peringkat pertama, karena posisinya telah digantikan oleh film Pacific Rim Uprising yang baru saja dirilis, dan sekaligus menghentikan kejayaan rekor box office film superhero Marvel tersebut.

Dikutip dari data yang diberikan oleh Box Office Mojo, sekuel Pacific Rim tersebut telah dibuka dengan pendapatan debut akhir pekan sebesar US$28 juta dan menggeser Black Panther dari posisi nomor satu. Walaupun berhasil menggeser Black Panther yang sudah menguasai pasar film Amerika Utara selama lima pekan terakhir, pendapatan film Pacific Rim Uprising masih berada di bawah seri sebelumnya.

Film Pacific Rim pertama sendiri telah mendapatkan pemasukan awal yang mencapai US$37,7 juta, berbanding tipis dengan sekuelnya yang baru saja dirilis ini. Angka tersebut akan terus menaik karena melihat antusias para penggemar Pacific Rim yang cukup tinggi dan penasaran melihat aksi para robot/Jaeger baru yang muncul dalam film tersebut.

Sumber gambar: variety.com

Film karya sutradara Steven S. DeKnight bersama rumah produksi Legendary Pictures ini kembali menghadirkan aksi terbaru dari para robot besar yang disebut Jaeger, melawan monster-monster alien raksasa yang disebut sebagai Kaiju.

Jika pada film Pacific Rim pertama, Gipsy Danger merupakan Jaeger andalan di zamannya yang selalu disiapkan untuk melawan para Kaiju. Dalam sekuelnya ini akan terdapat 6 Jaeger baru yang memilki kemampuan sama hebatnya dengan Gypsy Danger, bahkan mungkin lebih, dengan senjatanya yang lebih 'sadis' dan unik.

Filmnya sendiri berlatar 10 tahun setelah Pacific Rim pertama, di mana sosok Jake Pentecost, anak dari Stacker Pentecost (Idris Elba) yang gugur di prekuelnya, menjadi pemeran utamanya. Di sini Jake dan rekannya Nate Lambert (Scott Eastwood) akan menjadi pilot dari Jaeger generasi baru yaitu Gipsy Avengers.

Seperti film sebelumnya Kaiju di sekuelnya ini pun dapat berevolusi menjadi lebih kuat dan besar. Pada film Pacific Rim: Uprising ini dikabarkan monster Kaiju yang tampil akan memiliki ukuran jauh lebih besar dan lebih brutal dari Kaiju sebelumnya. Karena Kaiju mampu berevolusi menjadi lebih besar lagi, maka umat manusia akhirnya harus mengeluarkan lebih banyak dana dan tenaga untuk membuat program Jaeger yang lebih hebat, dengan pilot-pilot yang terpilih untuk mengendalikannya.

Sumber gambar: variety.com

BACA JUGA >> Ingin Jadi Jaeger Pilot Hebat dalam Pacific Rim: Uprising? Kamu Harus Lulus 5 Pelatihan Ini!

Kembali ke peringkat box office, setelah disalip Pacific Rim: Uprising, Black Panther pun kini mengisi tempat kedua dalam jajaran box office Amerika Utara. Secara total, film karya Disney dan Marvel ini telah mengumpulkan US$1,2 miliar dengan pendapatkan domestik mencakup 51 persennya. Untuk posisi box office nomor tiga pekan ini diisi oleh film I Can Only Imagine yang mendapatkan pemasukan US$13,8 juta. Sedangkan di posisi keempat, terdapat film Sherlock Holmes yang memulai debutnya dan berhasil mendapatkan US$10,4 juta. Sedangkan Tomb Raider harus merangkak turun di posisi kelima dengan pendapatan US$10,4 juta setelah sebelumnya berada di posisi dua.

Sumber gambar utama: variety.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}