Dunia Games

Terungkap! 5 Villain Ini Wakili Sisi Gelap Batman (Bagian 1)

Siapa sangka kalau beberapa villain yang dihadapi oleh Batman ternyata juga mewakili sisi gelap dirinya!

Batman selama ini memang selalu dianggap sebagai superhero yang sepenuhnya manusiawi. Selain dianggap sebagai superhero yang tidak super, Batman pun selalu ditampilkan layaknya manusia yang tak selamanya baik dan tak selamanya jujur. Tak hanya itu, komik Batman juga memiliki daftar musuh yang bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik dalam dunia komik. Musuh-musuh Batman adalah karakter yang menarik. Saking menariknya, beberapa di antara mereka bahkan menyaingi ketenaran Batman sendiri. Nah ternyata, hampir semua musuh Batman ini didesain sedemikian rupa untuk mewakili sisi dari Batman sendiri, baik dari sisi gelap maupun sisi baiknya. Berikut beberapa supervillain yang mewakili sifat sang Batman!

1. Two-Face

Sumber gambar utama: denofgeek.com

Two-Face merupakan gambaran ekstrim dari krisis identitas yang dialami Batman dan superhero-superhero lainnya. Tidak bisa dipungkiri, Bruce harus menjalani kehidupan ganda setiap hari. Siang hari menjadi si playboy kaya Bruce Wayne, malam hari menjadi Batman sang pelindung Kota Gotham. Setelah sekian lama, beban untuk menyeimbangkan dua kehidupan ini kian lama kian berat. Beberapa kali, Bruce Wayne mencoba melepaskan salah satunya dan menjalani satu kehidupan saja.

Harvey Dent tidak seberuntung Bruce Wayne. Ia seperti tidak bisa memilih salah satu sisi. Harvey terus-menerus berjuang memilih dua kepribadian dalam dirinya. Saking bingungnya, ia menggunakan koin untuk mengambil keputusan. Harvey Dent mewakili sisi negatif dari krisis identitas yag dialami Batman. Selain susah memilih antara dua kehidupan, Batman juga mengalami pergulatan antara sisi baik dan buruk dalam dirinya.

2. Bane

Sumber gambar utama: denofgeek.com

Sama seperti Batman, Bane adalah orang yang disiplin dan sangat terobsesi dengan kekuasaan. Ia dengan tekun melatih fisik dan mentalnya hingga menjadi petarung tangguh. Bane adalah lawan yang sepadan untuk Batman, karena selain memiliki fisik yang kuat, ia juga merupakan ahli strategi. Melihat kekuatan Bane, seorang penjaga penjara memaksanya untuk mengikuti sebuah eksperimen ramuan misterius bernama Venom. Eksperimen ini sudah banyak membunuh orang sebelumnya, namun dalam kasus Bane, ramuan ini justru meningkatkan kekuatan fisiknya. Bane di sini mewakili sisi kejam dan brutal Batman, yang sewaktu-waktu bisa saja lepas kendali. Jika Bruce Wayne terlahir di lingkungan yang keras, ia bisa saja menjadi seperti Bane. Dan jika Bane terlahir dengan berbagai kemewahan dan kekayaan, ia bisa saja menjadi Batman.

BACA JUGA >> Ini Dia 5 Game Batman Terbaik yang Wajib Dicoba oleh Penggemar Pahlawan Kegelapan

3. Joker

Sumber gambar utama: denofgeek.com

Jika diibaratkan seperti sebuah kata, maka Joker adalah lawan kata Batman. Joker merupakan manifestasi segala sesuatu yang berlawanan tentang Batman. Hubungan kedua karakter ini adalah seperti yin dan yang. Joker mewakili sisi gelap dari sikap pesimis dan anti-sosial Batman. Setelah tragedi yang menimpanya, Bruce Wayne bisa saja menjelma menjadi Joker, andaikata ia mengambil jalan pintas seperti musuh bebuyutannya tersebut. Joker lebih memilih menyerah pada keadaan dan menganggap hidup hanyalah lelucon yang tak ada juntrungannya.

Lanjut ke halaman 2 yuk!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}