Dunia Games

Terungkap! Tak Hanya Jago Sihir, Inilah 5 Fakta Menarik dari Doctor Strange!

Selain jago sihir, apa saja fakta menarik dari Doctor Strange yang tak banyak diketahui oleh penggemarnya? Yuk ketahui di sini gaes!

Di antara karakter superhero yang muncul dalam film Avengers: Infinity War, salah satu karakter yang cukup mendapatkan perhatian adalah Doctor Strange. Munculnya sang ahli sihir ini memang cukup menarik, karena dirinya diceritakan memiliki hubungan akibat pertemuannya dengan salah satu anggota Avengers, yaitu Thor. Selain itu alasan lain yang lebih kuat kenapa ia bisa masuk ke film ini adalah karena dirinya menyimpan salah satu Infinity Stones, yakni Time Stone. Nah kali ini DuniaGames akan membahas beberapa fakta menarik tentang sosok Doctor Strange yang pastinya tak boleh kalian lewatkan gaes! Simak baik-baik ya.

1. Doctor Strange Bukan Anggota Avengers

Sumber gambar: screenrant.com

Perilisan film Doctor Strange pada tahun 2016 lalu memang berhasil membuat fans Marvel terkejut, karena secara tidak langsung superhero yang jago sihir ini ternyata secara perlahan namun pasti bergabung dengan kelompok superhero Avengers. Setelah muncul lewat beberapa cameo, akhirnya sang Sorcerer Supreme ini juga akan ikut bergabung dengan para Avengers lainnya dalam film Infinity War. Terlebih banyak yang menduga bahwa Eye of Agamotto, benda yang paling diandalkan milik Strange, diincar oleh Thanos karena disebut-sebut sebagai salah satu dari keenam Infinity Stones.

Kejadian tersebut secara tak sengaja membuat Doctor Strange yang lebih senang bekerja sendiri ini harus ikut terlibat dengan beberapa superhero Avengers lainnya. Walaupun bukan anggota Avengers secara resmi, ternyata dalam versi komiknya Doctor Strange pernah diceritakan membentuk sebuah tim yang bernama The Defender bersama Hulk, Namor, dan Silver Surver. Ia juga pernah menjadi anggota organisasi Illuminati, sebuah grup beranggotakan superhero cerdas; di antaranya ada Iron Man, Mr. Fantastic, dan Professor X yang bekerja di balik layar untuk melindungi dunia dari berbagai ancaman.

2. Doctor Strange Terinspirasi dari Sebuah Acara Radio

Sumber gambar: screenrant.com

Karakter Doctor Strange diciptakan oleh Steve Ditko dan juga Stan Lee. Lee pernah mengatakan bahwa pembuatan karakter Doctor Strange awalnya merupakan ide Ditko, namun ia juga memiliki andil dalam pengembangan karakter tersebut. Lee juga mengatakan bahwa karakter Doctor Strange terinspirasi dari acara radio Chandu The Magician yang disiarkan oleh Mutual Broadcasting System pada tahun 1930 dan kemudian diangkat menjadi sebuah film pada tahun 1932. Film ini bercerita tentang petualangan seorang penyihir yang merangkap sebagai agen rahasia.

BACA JUGA >> Ini Dia Tiga Grup Superhero Marvel yang Hobi Gonta - Ganti Anggota!

3. Pernah Jatuh Cinta dengan Wanita yang Ingin Membunuhnya

Sumber gambar: screenrant.com

Jarang banget kita menemukan superhero yang masih jomblo atau tidak punya pacar, kebanyakan superhero di film pasti punya pacar atau pasangan. Mulai dari Spider-Man dalam semesta Marvel yang memiliki pacar bernama Mary Jane, hingga Tony Stark yang didampingi Pepper Pots. Selain menjadi pemanis, kehadiran kekasih bagi para superhero, membuat mereka lebih manusiawi. Doctor Strange sendiri juga memiliki seorang kekasih. Namanya adalah Clea, ia adalah seorang penyihir dari Dark Dimension. Mereka membina hubungan asmara setelah Clea diselamatkan oleh Ancient One.

Menariknya, sebelum menjadi kekasih Strange, Clea pernah ditugaskan untuk membunuh mantan dokter bedah itu oleh sang paman, Dormammu. Awalnya, Dormammu menyuruh Clea untuk mengawasi gerak-gerik Strange, namun setelah merasa kagum dengan sosok murid Ancient One itu, Clea mencoba memperingatkannya tentang niat jahat Dormammu. Mengetahui hal ini, Dormammu mengurung keponakannya tersebut sebagai hukuman. Untungnya, Ancient One berhasil menyelamatkan Clea dan mengirimnya ke Bumi.

Lanjut ke halaman 2 yuk!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}