Dunia Games

Lima Bukti Kuat Kalau Bumi Malah Jadi Damai Tanpa Kehadiran Goku! Masa Sih?

Tidak adanya Goku justru akan membuat bumi di dunia Dragon Ball lebih damai, loh! Nggak percaya? Coba lihat lima alasan kita tidak perlu Goku ini!

Goku memang merupakan petarung terkuat di dunia Dragon Ball dan kekuatannya sebagai seorang Saiya selalu dimanfaatkannya untuk melindungi bumi dari berbagai ancaman; baik alien maupun ciptaan manusia bumi sendiri. Tapi ternyata kalau Goku tidak pernah ada, bumi justru tidak perlu perlindungan dari bahaya-bahaya aneh tersebut sejak awal!

Masa sih? Nggak percaya, kan? Yuk langsung intip lima alasan berikut.

5. Raja Iblis Piccolo Tidak Dihidupkan oleh Pilaf

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Sosok Raja Iblis Piccolo yang terjebak dalam penanak nasi di dasar laut hanya kembali muncul di permukaan bumi karena ulah Pilaf yang membutuhkan bantuan dalam mengumpulkan Dragon Ball setelah rencananya terus digagalkan Goku. Jika tidak ada Goku maka Pilaf tentu tidak akan membangkitkan Piccolo.

Mungkin kamu jadi bertanya, "Kalau begitu Pilaf bakal bisa mengumpulkan Dragon Ball dan menguasai dunia, dong?" Melihat tingkah laku Pilaf, Shu, dan Mai yang dari awal sangat tidak kompeten, kemungkinan rencana mereka juga akhirnya bakal digagalkan oleh orang-orang lain dan mereka juga mungkin ditahan di suatu penjara agar tidak terus berkeliaran melakukan keonaran -- tidak seperti Goku yang selalu membiarkan Pilaf dan teman-temannya.

4. Bangsa Saiya Tidak akan Muncul di Bumi

aldgerrelpa.deviantart.com

Goku tiba di bumi karena dikirim sebagai bayi penyusup dari Planet Vegeta oleh ayahnya, Bardock, sekaligus karena dia mencurigai Frieza. Raditz, saudara kandung Goku, akhirnya menyusul lokasi terakhir dia jatuh dan tiba di bumi dan ingin mengajaknya kembali bergabung dengan Pasukan Frieza. Setelah Raditz tewas dibunuh Piccolo, Vegeta dan Nappa kemudian ikut datang ke bumi karena ingin tahu yang terjadi pada salah satu rekan sekaligus Saiya terakhir itu.

Tentunya jika Goku tidak pernah jatuh di bumi (atau tidak pernah lahir!), Raditz, Vegeta, dan Nappa tidak akan pernah mengunjungi bumi. Mengingat selama di bumi Vegeta dan Nappa sempat menghancurkan angkatan bersenjata dari berbagai negara, membunuh Yamcha, Chiaotzu, dan Tenshinhan, tentunya nyawa orang-orang itu akan terselamatkan.

3. Dr. Gero Tidak akan Membuat Para Android

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Alasan utama Dr. Gero membuat Android 16, 17, dan 18 adalah karena dia membenci Goku. Android 16 diciptakan menyerupai penampilan anaknya yang tewas di markas pasukan Red Ribbon ketika Goku menghancurkan markas organisasi militer jahat tersebut. Sejak saat itu Gero terus bereksperimen untuk membalas dendam pada Goku.

Selain itu android buatannya yang paling berbahaya, Cell, bisa tercipta karena Gero mendapatkan DNA Saiya dan Namek yang memiliki kekuatan luar biasa seperti regenerasi tubuh maupun peningkatan kemampuan setelah kalah alias Zenkai.

Baca Juga: >>  Film Dragon Ball Super Bakal Penuh Kejutan! Apakah Ini Sosok Saiya Misterius yang akan Dilawan Goku?

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}