Dunia Games

Ini Dia 7 Video Game yang Bikin Kamu Pusing Ambil Keputusan!

Pernah bingung mengambil keputusan yang sulit? Ternyata beberapa video game ini juga membuat kamu pusing untuk menentukan pilihan lho!

Hidup memang penuh dengan pilihan. Kalian pun terkadang harus memilih antara bermain video game atau belajar; pilihan yang sulit dan membingungkan bukan? Lalu bagaimana bila kalian merasakan kesulitan untuk memilih suatu keputusan dalam sebuah video game? Saat ini telah banyak video game yang menawarkan gameplay dengan pilihan-pilihan yang tentunya akan mempengaruhi jalannya permainan. Nah berikut ini adalah adegan-adegan dalam video game yang bisa membuat kamu pusing tujuh keliling untuk ambil keputusan. Apa game-nya dan seperti apa adegannya? Yuk simak di bawah ini!

1. Heavy Rain - 'execute a man to save your son'

Sumber gambar: youtube.com

Heavy Rain adalah salah satu video game eksklusif yang dikembangkan oleh Quantic Dream untuk PlayStation pada tahun 2010 lalu. Video game ini memiliki gaya penceritaan yang menarik dan mekanisme permainan yang kebanyakan menggunakan metode quick-time event. Kalian dapat melihat kemunculan tombol yang tiba-tiba, dan kalian harus bereaksi dengan cepat memilih tindakan apa yang harus dilakukan.

Nah dalam Heavy Rain terdapat suatu misi yang berjudul 'execute a man to save your son' (habisi seorang pria untuk selamatkan nyawa anakmu). Dalam misi ini kalian akan menemukan sebuah keputusan yang sangat sulit, di mana kalian harus memilih antara menyelamatkan anak kalian, atau membunuh seseorang pria yang merupakan seorang bandar narkoba. Masalahnya si bandar narkoba ini berkata kalau ia tak ingin mati karena masih ingin berjumpa dengan anaknya.

2. The Walking Dead - 'chop off your arm or become infected'

Sumber gambar: youtube.com

Selain sukses lewat serial televisinya, franchise The Walking Dead juga sukses lewat video game yang dikembangkan oleh Telltale Games. Game yang rilis pada tahun 2011 lalu ini menghadirkan gameplay point-and-click adventure yang mengadaptasi kisah The Walking Dead karangan Robert Kirkman. Memotong bagian tubuh sendiri memang jadi keputusan sulit yang mungkin tak bisa dilakukan tanpa alasan yang jelas, akan tetapi dalam The Walking Dead kalian akan bertemu dengan adegan di mana Lee Everett harus membuat keputusan yang sulit di bagian 'chop off your arm or become infected' (potong tanganmu atau kamu jadi zombie). Satu sisi ia harus bisa bertahan hidup agar bisa menyelamatkan anak angkatnya yakni Clementine, di sisi lain ia juga terkena infeksi dan harus merelakan tangannya diamputasi agar tidak menjadi zombie.

BACA JUGA >> Lima Video Game Populer Ini Jadi Berbeda Pada Beberapa Negara!

3. Mass Effect 3 - Geth atau Quarian

Sumber gambar: youtube.com

Di tahun 2012 lalu Electronic Arts bersama BioWare merilis seri terbaru dari Mass Effect, yakni Mass Effect 3. Dalam seri ini kalian akan merasakan kembali perjalanan dari Comander Shepard yang baru keluar dari tahanan militer dikarenakan keputusannya yang merugikan Ras Batarian, dan juga karena kerjasamanya dengan Cerberus.

Pada suatu adegan, Shepard akan kembali dipertemukan dengan dua pilihan sulit; di mana ia harus memilih kedekatannya terhadap dua karakter dari ras yang berbeda yakni Geth atau Quarian. Kedua karakter ini sangat berpengaruh bagi Shepard, dan kalian harus memilih siapa di antara kedua karakter tersebut yang harus mati.

Lanjut ke halaman 2 yuk gaes!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}