Dunia Games

Ternyata Benar Naruto Langsung Jadi Hokage dari Genin, Bukan Cuma Karangan Ukyo Kodachi di Boruto!

Apakah Naruto sempat naik tingkat ke Chuunin dan Jonin sebelum menjadi Hokage? Masashi Kishimoto beberkan jawabannya bersama anime Boruto!

Dalam cerita anime Boruto: Naruto the Next Generations, sang karakter utama lama Naruto Uzumaki telah duduk di posisi Hokage dan memiliki dua orang anak bersama Hinata Hyuuga. Dulu Naruto dikenal sebagai Genin bandel dengan masa depan suram tapi nyatanya dia berhasil menjadi Hokage; tapi tidak pernah dijelaskan apa dia 'lompat' tingkat atau sempat jadi Chuunin dan Jonin.

Pertanyaan itu terjawab dalam wawancara Masashi Kishimoto dengan situs Cinematoday.jp pada tanggal 8 Agustus 2015 silam; hanya sehari setelah film Boruto: Naruto the Movie tayang perdana di Jepang.

"Impian [Naruto] menjadi Hokage berhasil tercapai, tapi kapan dia mengambil ujian untuk menjadi Jonin?" tanya pihak Cinematoday kepada Kishimoto.

Hal ini memang menjadi pertanyaan besar bagi sebagian besar penggemar Naruto. Selama ini banyak yang berasumsi kalau Naruto memang langsung menjabat sebagai Hokage dari Genin -- akan tetapi Kishimoto belum pernah memberitahu secara terang-terangan.

Belum lagi mengingat jangka waktu setidaknya delapan tahun dari akhir Perang Dunia Shinobi Keempat sampai Naruto menjadi Hokage menurut timeline resmi Naruto Hiden. Mungkinkah selama itu Naruto belajar dan naik tingkat ke Chuunin dan Jonin?

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

"Naruto tidak menjadi Jonin. Dia menjadi Hokage sebagai Genin," jawab mangaka kelahiran 8 November 1974 itu.

Hal ini memang sudah terungkap di anime Boruto Episode 48 namun barangkali ada sebagian dari kamu yang merasa kalau Masashi Kishimoto tidak memiliki banyak andil dalam cerita Boruto dan hanya Ukyo Kodachi saja yang mengarangnya. Ternyata terjawab sudah secara resmi kan kalau Kishimoto lah yang membuat Naruto mencapai posisi Hokage walau belum pernah naik tingkat ke Jonin? Tapi apa sebenarnya alasannya?

"Aku merasa membuatnya tiba-tiba lompat dari Genin menjadi Hokage sangat menghibur dan 'Naruto banget'," bilang Kishimoto dengan santai. Yah, memang 'ninja penuh kejutan nomor satu' itu adalah julukan paling pas buat anak Minato dan Kushina... Selain itu dari kekuatan saja sudah terlihat jelas Naruto lebih hebat dari semua orang di dunia ninja; selain Sasuke sebagai rival yang bisa mengimbangi kekuatannya, tentunya!

Masashi Kishimoto/Shueisha

Bicara soal Sasuke, bagaimana dengan pewaris nama Uchiha itu? Apa dia pernah mengambil ujian naik tingkat juga? Kalau jawabannya untuk karir Naruto saja seperti itu, kayaknya sudah jelas juga buat perjalanan hidup Sasuke!

"Sasuke juga bukan Jonin atau Chuunin, tapi, karena dia meninggalkan desa, dia adalah nukenin," terang penulis komik yang sudah memiliki satu anak tersebut. Tampaknya Sasuke memang merasa sangat bersalah atas tindakannya sejak pergi dari Konohagakure dan berguru dengan Orochimaru sampai pertempuran penghabisan di Lembah Akhir; sampai-sampai dia tanpa henti bertualang dan mendukung Naruto dari bayang-bayang tanpa menerima penghargaan apapun dari pihak Konoha.

"Bagi mereka itu cukup," pungkas Kishimoto sambil tertawa lepas.


Itu dia jawabannya! Mengingat cerita Boruto punya beberapa kesalahan -- seperti Mitsuki dan Iwabee yang bilang kalau Perang Dunia Ninja sudah lewat 10 tahun padahal harusnya setidaknya lewat 15 tahun atau Desa Midori no Hotori yang berada di perbatasan Negara Api dan Angin padahal dua negara itu tidak saling langsung berbatasan -- kini cukup jelas, kan, kalau Naruto jadi Hokage walau masih Genin ternyata canon

Sumber gambar utama: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot
Sumber: Honyakusha-eri.tumblr.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}