Dunia Games

Inilah Nama 10 Seiyuu Terpopuler 2018, Para Pengisi Suara Cantik yang Paling Disukai Tahun Ini!

Seiyuu atau pengisi suara memang selalu jadi pusat perhatian para penggemar anime! Dan tahun ini mereka telah memilih 10 nama seiyuu terpopuler 2018!

Seiyuu atau pengisi suara anime merupakan pekerjaan yang cukup bergengsi. Seringkali para seiyuu ini juga sekaligus bekerja sebagai penyanyi atau idol dan memiliki banyak penggemar. Sehingga tiap tahun penggemar anime asal Jepang menanyakan siapa nama pengisis suara terfavorit mereka -- tidak terkecuali seiyuu terpopuler 2018 tahun ini.

Situs anime Jepang populer Charapedia menanyakan pada 10.000 penggemar anime siapakah seiyuu kesukaan mereka tahun ini. Survei dibuka dari 15 Maret sampai 4 April 2018 kemarin, kemudian terkumpul lah suara dari 40,1% laki-laki dan 59,9% perempuan penonton anime (yang mana remaja atau 20-an tahun sebesar 62,4% sementara 30 ke atas hanya 37,6%).

Nah sekarang, mari kita lihat daftar seiyuu terpopuler 2018 menurut pilihan para penggemar asal Negeri Sakura!

10. Yui Ogura - 228 suara

Pengisi suara muda yang lahir pada 15 Agustus 1995 ini terkenal sebagai Hinata Hakamada (Ro-Kyu-Bu!), Yunoha Thru (Aquarion Evol), Kokona Aoba (Yama no Susume) dan Tsukiko Tsutsukakushi (HenNeko). Selain itu dia juga sempat sibuk bekerja sebagai idol; dalam grup duet duo YuiKaori, unit StylipS, dan Happy! Style Rookies.

Belakangan ini karakter anime populer yang disuarakan Ogura adalah Charlotte Izoard (The Ryuo's Work is Never Done!), Sanae (Karakai Jyouzu no Takagi-san), Beelzebub (The Seven Deadly Sins), dan Nene Fujimaki (Hajimete no Gal!)

9. Rie Takahashi - 256 suara

Pendatang baru di dunia seiyuu yang memulai debutnya pada tahun 2013 kemarin, Takahashi berhasil menarik perhatian penonton dan industri sampai memenangkan penghargaan Pendatang Baru Perempuan Terbaik pada Seiyu Awards 2016 lalu.

Selain dikenal sebagai Megumin (KonoSuba), Emilia (Re:Zero), dan Mash Kyrielight (Fate/Grand Order); tahun 2018 ini pengisi suara kelahiran 27 Februari 1994 tersebut mengisi suara untuk Takagi-san (Karakai Jyouzu no Takagi-san), Ena Saitou (Yuru Camp), Zena Marienteil (Death March to the Parallel World Rhapsody).

8. Rie Kugimiya - 281 suara

Salah satu nama veteran di dunia sulih suara anime. Lahir pada 30 Mei 1979, Kugimiya dijuluki sebagai 'Ratu Tsundere' karena memerankan berbagai karakter tsundere macam Louise (Zero no Tsukaima), Nagi Sanzenin (Hayate the Combat Butler), Shana (Shakugan no Shana), Iori Minase (THE iDOLM@STER), Taiga Arisaka (Toradora), dan masih banyak lagi.

Baca Juga: >> [FEATURE] Life-Size Figure: Ketika Karakter Anime dan Game Favoritmu Masuk ke Dunia Nyata

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}