Dunia Games

Selain The Avengers dan Justice League, Inilah 5 Kelompok Superhero Tertua yang Pernah Ada!

Ini dia dedengkot superhero tertua yang pernah diciptakan oleh Marvel dan DC Comics selain The Avengers dan Justice League!

Kelompok superhero belakangan ini tengah kembali digemari oleh kalangan muda, anak-anak, sampai orang dewasa. Walaupun hanya segelintir kelompok superhero yang hanya dikenal, sebut saja The Avengers dan Justice League, kedua kelompok superhero ini memang berasal dari dua penebit komik raksasa dari negeri Paman Sam. Namun ternyata ada banyak kelompok superhero yang sudah muncul dari beberapa puluh tahun lalu yang dibuat oleh kedua penerbit tersebut namun tidak banyak yang mengetahui sejarahnya.

Marvel dan DC Comic sendiri memang terkenal bersaing ketat dalam menciptakan karakter superhero dan juga kelompoknya. Tetapi kali ini kalian dapat mengetahui beberapa kelompok superhero paling tua yang pernah diciptakan oleh kedua publisher tersebut. Nah apa saja? Yuk simak pembahasannya berikut ini gaes!

1. X-Men (Marvel - 1963)

Sumber gambar: marvel.com

Pada tahun 1963, Marvel Comic telah memperkenalkan kelompok superhero The Avengers. Dalam tahun yang sama, Marvel Comic juga memperkenalkan kelompok para mutan di dunia yang bernama X-Men. Seluruh superhero mutan yang diciptakan oleh Marvel Comic dikumpulkan dalam komik yang berjudul X-Men #1 setelah Marvel Comic merilis komik The Avengers #1. Kelompok superhero mutan ini berisikan Wolverine, Cyclops, Gambit, Storm, Raven, Magneto, Jean Grey, Profesor X, dan banyak lagi. Kelompok X-Men juga pernah dipertemukan dengan kelompok The Avengers di komiknya. Sayangnya kalian sepertinya belum akan bisa melihat kedua kelompok tersebut bertemu, karena lisensi kelompok X-Men saat ini tengah dipegang oleh 20th Century Fox.

2. Doom Patrol (Marvel, DC - 1963)

Sumber gambar: cbr.com

Saking banyaknya superhero yang dibuat oleh Marvel Comic, perusahaan tersebut sampai bingung untuk membentuk kelompok apa lagi. Nah pada tahun 1963 pula Marvel Comic membentuk sebuah kelompok superhero lain yang bernama Doom Patrol. Uniknya kelompok Doom Patrol ini justru lebih dulu muncul di DC tiga bulan sebelum kelompok X-Men milik Marvel. Doom Patrol DC ini kalo boleh dibilang adalah X-Men versi DC. Mereka adalah kelompok orang-orang terpinggirkan yang mempunyai kekuatan di atas rata-rata manusia. Mereka mendedikasikan kekuatan mereka untuk melindungi orang-orang yang tidak menerima mereka. Para anggota Doom Patrol DC di antaranya: The Chief (pemimpinnya), Elasti-Girl, Negative Mana, Robotman, MentionKe, Beast Boy.

BACA JUGA >> Bosan dengan Avengers? 5 Superhero Wanita Hebat dan Cantik dalam Marvel A-Force Ini Bisa Lelehkan Hati Kamu!

3. Fantastic Four (Marvel - 1961)

Sumber gambar: cbr.com

Jika beberapa kelompok superhero memiliki banyak anggota, berbeda dengan Fantastic Four yang justru hanya memiliki anggota empat superhero sesuai dengan namanya. Kelompok Fantastic Four sendiri merupakan kelompok superhero pertama yang dibuat oleh Stan Lee bersama Jack Kirby pada tahun 1961. Asal muasal kekuatan keempat superhero ini tergolong cukup unik, karena pada awalnya keempat superhero ini hanyalah manusia biasa yang kemudian terkena paparan radiasi kosmis ketika menjalankan misi ke luar angkasa. Setelah terkena radiasi tersebut mereka berempat lantas memiliki kemampuan unik masing-masing

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}