Dunia Games

GTA V Pecahkan Rekor Dunia! Video Game Rockstar Games Ini Bahkan Kalahkan Penjualan Film, Lagu, Hingga Buku!

Bukti kalau GTA V adalah video game terlaris sepanjang sejarah! Jadi kapan Rocstar Games rilis GTA VI ya?

Meskipun dirilis pada tahun 2013, Grand Theft Auto V (GTA V) masih tergolong sangat sukses dalam penjualan game-nya hingga saat ini. Selama lebih dari empat tahun serial GTA V ternyata telah berhasil menorehkan cacatan rekor terbaru sebagai franchise video game yang paling banyak terjual. Serial ini bahkan mengalahkan penjualan dari beberapa film besar, lagu, hingga buku. Sampai saat ini GTA V telah mencatat penjualan lebih dari US$6 milyar dan Rockstar Games masih mendapatkan keuntungan dari serial kelima tersebut sampai detik ini.

Dikutip dari laporan MarketWatch, sejak dirilis pada tahun 2013 lalu, GTA V telah terjual sebanyak 90 juta kopi. Angka tersebut bahkan mengalahkan penjualan film blockbuster seperti Star Wars dan Gone With The Wind; di mana masing-masing tercatat meraih penjualan lebih dari US$3 miliar.

Di bawah ini adalah data penjualan GTA V yang dibagikan oleh MarketWatch.

Sumber gambar: wccftech.com

Lewat gambar informasi tersebut, kalian bisa melihat bahwa GTA V telah meraih masa kejayaannya pada tahun 2017 lalu. Hal tersebut karena Rockstar Games telah memberikan update dan konten terbaru untuk GTA Online yang tentunya menarik minat gamer untuk memilikinya. Walaupun sudah hadir beberapa tahun, GTA V bahkan masih menduduki peringkat keenam dalam tangga penjualan video game di seluruh dunia.

Belum lama ini juga sempat beredar rumor bahwa seri terbaru game Grand Theft Auto, yaitu Grand Theft Auto VI, direncanakan akan rilis pada tahun 2020 mendatang. Meskipun informasi tersebut hanya rumor akan tetapi di beberapa forum GTA rumor tersebut kini sedang hangat diperbincangkan; mulai dari membahas tahun rilis, sampai lokasi yang digunakan pada GTA VI nanti.

Sumber gambar: wccftech.com

BACA JUGA >> Mulai Jenuh dengan GTA V, Rockstar Games Diprediksi Segera Rilis Seri GTA VI Tahun 2022!

Kanal Youtube The Know juga mengabarkan bahwa game yang diperkirakan bertajuk Grand Theft Auto VI ini akan dirilis antara tahun 2021 atau 2022. Prediksi peluncuran ini menurut mereka didapatkan dari sumber internal sang developer, Rockstar Games.

Rockstar Games sendiri dalam melakukan pengembangan GTA V telah menghabiskan dana sebesar US$250 juta dan telah berhasil menduduki peringkat pertama dari ranking game dunia serta berhasil mengumpulkan keuntungan berkali-kali lipat dari modal awal. Tak heran kalau Rockstar Games saat ini disebut-sebut sebagai sebuah 'mesin pengeruk' uang para gamer di seluruh dunia.

Pada infografis yang diperlihatkan, tahun ini GTA V mengalami penurunan walaupun posisinya masih berada di atas. Meskipun begitu, sepertinya Rockstar Games akan berusaha mempertahankan GTA V dengan memberikan update terbaru pada GTA Online, dan menyimpan serial GTA VI sampai waktu yang tepat. Kita nantikan saja informasi selanjutnya mengenai GTA VI yang diberikan oleh Rockstar Games selanjutnya. Tetap baca dan update di DuniaGames ya.

Sumber gambar utama: wccftech.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}