Gadget & Tech

Nubia Red Magic, Smartphone Gaming Siap Hancurkan Razer Phone dan Xiaomi Black Shark!

Selain Razer Phone dan Xiaomi Black Shark, kini ada Nubia Red Magic yang akan menghiasi pasar smartphone gaming! Yuk kepoin di sini!

Pasar smartphone gaming memang sangat menggiurkan. Tak hanya menawarkan para pengguna yang loyal, pasar ini juga masih sepi peminat. Razer yang lebih dulu membuat Razer Phone memang menjadi berhasil membuat beberapa produsen lain mengikuti jejakanya. Seperti Xiaomi lewat Black Shark Technology yang berencana mengeluarkan Black Shark. Smartphone gaming besutan Xiaomi tersebut digosipkan akan dapat menjegal Razer yang kini tengah mempersiapkan seri terbaru Razer Phone.

Namun sepertinya tidak hanya Xiaomi yang tertarik untuk membuat smartphone gaming. Nubia yang merupakan sub-brand dari ZTE juga tertarik untuk membuat smartphone gaming. Kabarnya, pabrikan smartphone asal Tiongkok ini tengah mengembangkan sebuah smartphone gaming yang diberi nama "Red Magic". Smartphone gaming dari Nubia ini disebut-sebut akan dapat bersaing pada pasar smartphone gaming dengan Razer maupun Xiaomi.

Sumber gambar: gsmarena.com

Tak hanya datang dengan embel-embel smartphone gaming. Nubia Red Magic juga diklaim akan memiliki kemampuan menjalankan seluruh game mobile dengan kualitas tinggi saat ini. Untuk bisa membuktikannya, Nubia dikabarkan akan membekali Red Magic dengan spesifikasi yang tinggi pula. Bahkan untuk memberikan kenyamanan selama bermain, smartphone ini juga akan disematkan fitur air colling system yang membuatnya dapat membuang udara panas yang dihasilkan oleh prosesor.

Smartphone Red Magic juga akan memiliki bodi yang sangat futuristik dan memberikan nuansa hardcore gamer. Di mana perangkat ini akan memiliki bodi berwarna hitam yang dikemas dengan material nano karbon. Dari segi desain, Nubia Red Magic akan memiliki struktur wind tunnel tiga dimensi yang bertujuan untuk memberi rasa nyaman ketika digenggam pada saat digunakan bermain game.

Kabarnya, Nubia Red Magic akan dibekali dengan chipset Snapdragon 845 Octa-core. Tak ketinggalan, smartphone gaming ini juga mempersenjatai dengan RAM berukuran jumbo, yakni sebesar 8 GB. Untuk layarnya sendiri, Nubia akan mengemas smartphone ini dengan aspek rasio 18:9 dan memiliki refresh rate 120 Hz.

Sumber gambar: gsmarena.com

BACA JUGA >> Sebelum Ganti Hape Baru untuk Main Game, Perhatikan 5 Komponen Penting Ini Dulu!

Nubia sendiri telah memperlihatkan purwarupa dari smartphone gaming Red Magic dalam acara MWC 2018 yang digelar pada akhir Februari 2018 lalu di Barcelona. Ni Fei, selaku CEO Nubia juga mengatakan bahwa smartphone gaming ini rencananya tak hanya diedarkan untuk pasar Tiongkok, melainkan juga di beberapa negara di Eropa.

Nubia sudah memperkenalkan brand Red Magic beberapa waktu lalu dan smartphone gaming tersebut direncanakan baru akan diluncurkan pada akhir bulan April 2018. Apakah tren smartphone gaming akan dapat menggeser jajaran smartphone flagship yang ada saat ini? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya gaes! Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk info menarik lainnya ya!

Sumber gambar utama: gsmarena.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames