Just For Fun

Segera Pensiun, Inilah 5 Pengganti Steve Rogers untuk Menjadi Captain America Selanjutnya!

Steve Rogers akan segera pensiun dari MCU, kira-kira siapa yang cocok menggantikannya untuk menjadi Captain America? Yuk simak di sini gaes!

Chris Evans memang menjadi salah satu aktor yang cukup sukses setelah ambil bagian dalam proyek film-film Marvel, yang berperan sebagai tokoh komik gagah nan pemberani Captain America. Chris juga salah satu aktor besar yang berhasil membawa deretan film MCU Phase 1 menuai kesuksesan. Nah belum lama ini Chris Evans mengabarkan bahwa dirinya akan pensiun dari MCU setelah perilisan Avengers 4 tahun depan. Tak hanya itu, aktor yang berperan sebagai Steve Rogers ini kini juga telah memiliki julukan baru. Russo Brother selaku sutradara dari film Avengers : Infinity War memberi sedikit bocoran mengenai transformasi dari Chris Evans yang awalnya adalah Captain America kini berubah menjadi the Nomad. Seperti yang kita ketahui, karakter Steve Rogers yang diperankan oleh Chris Evans ini memang telah melekat dengan julukan Captain America. Sehingga bocoran tersebut mengisyaratkan bahwa Chris Evans tak akan lagi menjadi Captain America, melainkan sebagai the Nomad alias sang pengembara.

Apabila Chris Evans alias Steve Rogers benar-benar dihilangkan dalam MCU, kira-kira siapakah yang menggantikan posisi menjadi Captain America selanjutnya? Kali ini DuniaGames akan membahas kemungkinan karakter yang berpotensi menggantikan Captain America di MCU. Siapa saja? Yuk simak sama-sama di bawah ini gaes!

1. Samuel Thomas Wilson (Falcon)

Sumber gambar: marvel.wikia.com

Samuel Thomas Wilson atau Sam Wilson memang memiliki kedekatan dengan Steve Rogers. Setelah ia mendapatan bantuan untuk mengembalikan sayapnya, Sam akhirnya ikut bergabung dengan S.H.I.E.L.D dan menjadi anggota dari Avengers. Sam adalah mantan pilot profesional, yang akhirnya dijadikan partner oleh Captain America dan menjadi Superhero The Falcon, dengan menggunakan alat berupa sayap mekanis yang memungkinkan dia terbang. Walaupun dalam versi MCU, Falcon hanya seorang manusia biasa yang memiliki sayap mekanis. Maka dalam versi komiknya, Falcon juga pernah diceritakan menggunakan kostum Captain America. Hal tersebut terjadi ketika Captain America berada di Dimension Z; saat itu kekuatan Serum Steve Rogers terambil, dan dia mulai menua. Akhirnya Steve berinisiatif mewariskan gelarnya kepada patner-nya Sam Wilson, dan akhirnya Sam Wilson menjadi All-New Captain America hingga dibuatkan komiknya

Steve juga meminta Sam untuk memimpin kelompok Avengers. Namun pada masa kepemimpinannya, Sam dianggap tidak bersifat netral dan sering berbicara tentang isu-isu liberal. Walau kekuatan fisiknya tak seperti Steve Rogers, Sam Wilson sangat jago air-figthing dengan menggunakan peralatan sayap terbangnya, dia juga mempunyai kekuatan telepati memanggil berbagai macam burung.

2. John Walker (U.S. Agent)

Sumber gambar: marvel.wikia.com

Walaupun Captain America selalu terlibat berbagai konflik dengan banyak musuh dan menjadi superhero yang diidolakan. Tetapi idealisme Steve Rogers yang ingin mewakili masyarakan Amerika ternyata bertentangan dengan pemerintah. Ia tak ingin popularitasnya dimanfaatkan oleh kelompok politik. Sadar dengan perbedaan pendapat, akhirnya pemerintah mendesak Steve Rogers dan berusaha memenjarakannya karena karena mengikuti kegiatan kriminal. Steve akhirnya mengundurkan diri dari identitasnya sebagai Captain America, bahkan menyerahkan perisai legendaris ke Captain America yang baru, John Walker, yang sebelumnya bentrok dengan Rogers saat kejadian "Super-Patriot".

John Walker sendiri memiliki latar belakang kehidupan yang sangat buruk. Ia merupakan kelinci percobaan pemerintah Amerika untuk dapat menyamai kekuatan Steve Rogers. Setelah ia mendapatkan gelar Captain America selanjutnya, ternyata apa yang dilakukannya jauh berbeda dengan apa yang pernah dilakukan oleh Steve. Secara tidak langsung, berbagai aksinya selalu menimbulkan kerugian bagi warga sipil. Karena tak mau identitas Captain America di cap sebagai superhero yang buruk, Steve yang menggunakan identitas "The Captain" datang membantu John ketika berhadapan dengan Red Skull. Pasca pertempuran tersebut, akhirnya gelar Captain America diberikan kembali kepada Steve dan John kini menamai dirinya sebagai U.S Agent dan ikut bergabung bersama Avengers.

BACA JUGA >> Menghilang dan Muncul Kembali, Tak Lagi Jadi Captain America Kini Steve Rogers Punya Nama Baru!

3. Isaiah Bradley

Sumber gambar: marvel.wikia.com

Setelah tewasnya Dr. Erskine di tangan Nazi, pihak Amerika masih menginginkan untuk memproduksi lebih banyak lagi prajurit super seperti Steve Rogers atau Captain America, sayangnya niat tersebut sangat sulit untuk diwujudkan karena dengan tewasnya Dr. Erskine, rahasia dari serum Super Soldier pun ikut hilang bersamanya. Pada akhirnya, Kolonel Walker Price dan Dr. Wilfred Nagel mengambil 300 tentara African-American dari Mississippi untuk menjalani eksperimen dengan banyak variasi serum. Namun hanya segelintir orang yang mampu bertahan dari proses mengerikan tersebut, dan hanya satu orang yang selamat dari misi rahasia yang dijalankan. Ia adalah Isaiah Bradley.

Misi terakhir Bradley adalah untuk menghancurkan tempat penelitian formula Super Soldier milik Jerman serta kamp kematian Nazi di Schwarzebitte, Jerman. Namun sebelum ia berangkat melaksanakan misinya, Isaiah mengambil kostum dan tameng milik Captain Amerika.

Lanjut ke halaman 2 yuk!

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}