Gadget & Tech

Inilah 5 Smartphone Gaming Kekinian yang Siap Libas Semua Game Mobile, Termasuk Mobile Legends!

Apakah smartphone gaming berikut ini akan dapat memikat hati para gamer yang punya uang pas-pasan?

Kalian suka bermain game di smartphone? Memang inilah salah satu aktivitas yang saat ini paling sering dilakukan di waktu senggang. Tentunya bermain game akan lebih seru kalau kalian menggunakan smartphone yang mumpuni, apalagi yang dirancang khusus untuk mobile gaming. Dengan mengusung spesifikasi tingkat tinggi bukan tidak mungkin smartphone gaming bisa menjalankan berbagai game mobile yang berat saat ini dengan lancar; tak terkecuali Mobile Legends yang menjadi game sejuta umat. Nah kali ini Dunia Games akan membahas beberapa smartphone gaming yang mungkin bisa menjadi smartphone andalan kalian untuk bermain game. Apa saja? Simak pembahasannya berikut ini gaes!

1. Acer Predator 6

Sumber gambar: gsmarena.com

Pada tahun 2015 lalu Acer telah memperkenalkan sebuah smartphone gaming yang diberi nama Predator 6. Acer Predator 6 menawarkan bodi yang kuat dan kokoh sehingga terlihat garang, mencerminkan label Predator yang disandangnya. Di bagian belakang, terdapat lekukan elegan dan logo Predator. Sesuai dengan namanya, Acer Predator 6 dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 6 inci dan sudah beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixel. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone gaming ini didukung prosesor MediaTek MT6797 Helio X20 Deca-core (10 inti) dan GPU Mali-T880 MP4 yang siap memberikan kinerja ganas.

Untuk melengkapinya, prosesor ini disokong dengan ukuran RAM 4 GB dan menawarkan kapasitas penyimpanan yang cukup besar untuk menyimpan berbagai game. Sayangnya, sejak dipamerkan pertama kali di tahun 2015, sampai sekarang Acer masih belum mengumumkan tanggal ketersediaan dan harga dari smartphone gaming Acer Predator 6 ini.

2. Razer Phone

Sumber gambar: gsmarena.com

Tahun lalu Razer akhirnya mengumumkan smartphone pertamanya. Perangkat bernama Razer Phone itu dibuat khusus untuk keperluan gaming dan kini telah bisa dimiliki dengan berbagai keunggulannya. Salah satu bagian yang diunggulkan dari smartphone gaming ini ialah memiliki layar dengan refresh rate yang tinggi, yakni mencapai 120 Hz. Dari segi hardware, Razer Phone dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 8 GB, dan media penyimpanan 64 GB yang bisa ditingkatkan dengan menggunakan kartu microSD hingga 2 TB. Tak hanya itu, Razer Phone juga dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk memperketat keamanan.

Kalian juga bisa berlama-lama bermain game karena smartphone ini memiliki kapasitas daya baterai sebesar 4.000 mAh. Ada juga kemampuan Quick Charge yang memungkinkan kalian untuk melakukan pengisian daya dengan cepat. Dari sisi audio, ponsel Razer didukung oleh Speaker Dolby Atmos. Tidak hanya itu, ponsel yang dibuat oleh vendor game ternama tersebut memiliki sertifikasi dari THX sehingga membuat pengalaman bermain game lebih seru lagi. Saat ini smartphone gaming Razer Phone bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp12 jutaan.

BACA JUGA >> Inovasi Teknologi, Apa Sudah Saatnya Gamer Mobile Beralih ke Smartphone Layar Super Lebar?

3. Xiaomi Black Shark

Sumber gambar: gsmarena.com

Setelah cukup lama digosipkan, akhirnya Xiaomi telah mengumumkan smartphone gaming pertamanya yakni Xiaomi Black Shark. Smartphone gaming ini bukan dibuat sendiri oleh Xiaomi, melainkan buatan perusahaan yang didukungnya. Xiaomi Black Shark merupakan smartphone yang menjadi langkah pertama vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut untuk bersaing di segmen gaming mobile yang sesungguhnya. Smartphone ini disebut-sebut memiliki beragam teknologi canggih dan mampu diadu dengan Razer Phone saat ini. Xiaomi Black Shark didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 64-bit octa-core, dan GPU Adreno 360.

Terdapat dua varian dalam Black Shark ini, yakni versi RAM 6 GB dengan ROM 54 GB, dan RAM 8 GB dengan ROM 128 GB. Layar Xiaomi Black Shark memiliki ukuran yang lebih panjang dengan rasio 18:9, menggunakan LCD IPS 5,99 inci Full HD+ sehingga pengguna bisa menikmati tampilan yang lebih luas saat bermain game mobile. Untuk mengoptimalkan kinerjanya, Xiaomi mempersenjatai Black Shark dengan multilayer cooling kit, yang diklaim mampu meminimalisir suhu panas yang dihasilkan oleh komponen di dalamnya. Selain Black Shark Gamepad yang menjadi andalannya, smartphone gaming ini nantinya juga akan dibanderol dengan harga dimulai dari Rp6,5 juta hingga Rp7,6 juta.

Lannjut ke halaman 2 yuk!

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}