Dunia Games

Pasti Malah Hancur! Fans Sebut 5 Judul Anime yang Tidak Ingin Diadaptasi Jadi Film Live-Action!

Tidak ingin anime favoritnya dirusak Hollywood, para fans anime Jepang sebut 5 judul yang tidak boleh dibuat jadi film live-action anime! Kamu setuju?

Bersamaan dengan kian populernya anime, adaptasi film live-action anime pun ramai-ramai digarap; baik oleh studio Hollywood Amerika maupun studio asal Jepang sendiri. Bahkan anime sekelas Sword Art Online dan Kimi no Na wa pun berencana dibuat jadi film 'nyata'!

Bagian berita dari situs berbagi video Jepang, Nico Nico News, menanyakan 500 perempuan dan laki-laki dewasa mengenai judul apa yang mereka tidak ingin diadaptasi menjadi film live-action anime; dan lima nama anime berikut ini pun terpilih!

Tapi harus diingat, pemungutan suara ini diadakan pada tahun 2015 silam, jadi beberapa judul anime yang terpilih di sini telah basi alias sudah atau bakal dapat adaptasi live-action. Kasihan juga mereka, harapannya tidak terkabul...

5. JoJo's Bizzare Adventure - 5% suara

Hirohiko Araki/Shueisha/David Production

"Efek CG untuk para Stand akan terlihat jelek,"
"Hasil akhirnya akan tidak menarik,"

Anime laga penuh laki-laki bergaya necis dan suka berpose 'unik' ini memang sangat sulit diterjemahkan ke live-action; dari desain baju dan pose-posenya yang diduga malah bakal kelihatan norak sampai bentuk tubuh karakter yang luar biasa berotot. Sayangnya harapan mereka tidak terwujud karena adaptasi live-action-nya sendiri sudah tayang Agustus 2017 lalu

4. Mazinger Z - 6% suara

"Sejauh ini versi live-action dari animasi populer tahun '70-an selalu gagal,"
"Aku tidak ingin melihat robot Mazinger dengan efek CG yang kikuk,"

Nenek moyang genre mecha berpilot ini tentunya memiliki sejarah yang legendaris. Karena itu para penggemar pun takut kalau film live-action anime justru malah gagal menggambarkan pergerakan sang robot serta kekuatan besarnya dalam mengalahkan pasukan jahat Dr. Hell.

3. Neon Genesis Evangelion - 7% suara

Gainax

"Jika dibuat oleh luar Jepang, sepertinya akan semengecewakan Dragon Ball,"
"Nanti Shinji malah jadi berotot,"
"Evangelion dibuat sebagai anime, jadi versi live-action-nya tidak akan menarik, nanti malah berakhir sebagai noda hitam dalam sejarahnya,"

Sama seperti Mazinger Z, para penggemar anime sangat mengelu-elukan serial satu ini. Karena penuh dengan nuansa dan referensi/ledekan terselubung akan anime mecha serta simbolisme-simbolisme religius, tidak heran mereka khawatir kemunculan versi live-action malah akan merusak 'esensi' dari serial ini.

Baca Juga: >> 9 Adaptasi Live-Action Anime yang Kamu Pasti Nggak Tahu!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}