Anime

Lima Kinjutsu Terkuat di Anime Naruto yang Mungkin Belum Kamu Tahu, Nomor Satu Tidak Terduga!

Berikut adalah daftar 5 jutsu unik yang mungkin belum kamu ketahui ternyata merupakan kinjutsu terkuat! Wah, jutsu apa saja kah itu?

Kinjutsu merupakan nama yang diberikan kepada teknik-teknik ninja terlarang; biasanya pemakaiannya memakan korban jiwa dalam jumlah besar, mempermainkan nyawa orang lain, atau menghabisi nyawa penggunanya sendiri. Meski sudah jelas berbahaya, tapi mungkin beberapa nama kinjutsu terkuat ini belum kamu ketahui atau tidak kamu sadari kalau ternyata mereka adalah bagian dari kinjutsu!

Jutsu apa saja kah itu? Yuk kita lihat daftarnya.

5. Soujasousai no Jutsu

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Salah satu teknik ular mematikan yang diketahui Anko Mitarashi; disebut sebagai kinjutsu karena merupakan jurus bunuh diri. Dengan mencengkram tangan lawan, pengguna teknik ini akan membuat segel tangan menggunakan tangannya sendiri dan tangan musuh tersebut. Kemudian dua ular keluar dari lengan pengguna yang akan menggigit lengan mereka berdua dan mengalirkan racun berbahaya.

Anko berusaha menghabisi Orochimaru dengan cara ini di Ujian Chuunin, tapi ternyata Orochimaru yang menjadi sasaran serangan adalah Kage Bunshin sehingga akhirnya jutsu gagal dilancarkan.

4. Kujaku Myoho

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Kinjutsu terkuat yang berasal dari Desa Hoshigakure. Dipakai perdana pada Naruto Episode 178, teknik ini memanfaatkan radiasi yang dihasilkan oleh sebuah meteor yang jatuh di desa itu 200 tahun sebelum cerita anime Naruto dimulai.

Radiasi meteor tersebut meningkatkan chakra pemakainya hingga berkali-kali lipat dan membuat mereka mengeluarkan chakra berupa ekor merak berwarna ungu, tapi akhirnya Hoshikage Ketiga mencapnya sebagai kinjutsu karena mempunyai dampak berbahaya bagi tubuh penggunanya.

3. Yomi Tenshin no Jutsu

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Dengan melepaskan rasa kebencian yang kuat melalui Segel Terkutuk mereka, para anak buah Orochimaru mampu menjebak jiwa musuh-musuh mereka dalam tembok pelindung khusus serta membawanya ke dimensi lain -- dengan mengorbankan jiwa mereka sendiri.

Ninja sensor dan pengguna Byakugan bahkan tidak bisa mendeteksi keberadaan mereka sementara tubuh para ninja yang terjebak seakan-akan seperti koma dan tidak sadarkan diri. Di dalam tembok pelindung, baik pengguna teknik maupun sasaran masih bisa bertarung seperti biasa; hanya saja sasaran yang diperangkap Yomi Tenshin akan kehabisan chakra secara perlahan.

Karena mengalahkan pengguna teknik tidak akan memecah efek jutsu, maka mereka yang terperangkap di dalamnya bisa tewas kehabisan chakra. Untungnya emosi negatif jutsu ini tetap bisa dideteksi dan dengan menghancurkan perisai tembus pandangnya, barulah teknik ini bisa dihentikan.

Baca Juga: >> Terlalu Dahsyat, 4 Kinjutsu Terkuat Ini Mampu Hancurkan Desa Ninja dengan Sekali Hajar