Dunia Games

Red Zone di PUBG Diprotes Pemain, Kata Brendan Greene: Kamu Harus Lebih Jago!

Red Zone di PUBG diprotes pemain, PLAYERUNKNOWN sang pengembang mengatakan: kamu kurang jago kalau mati gara-gara red zone!

Feedback atau masukan dari para pemain bisa dibilang selalu jadi aspek penting dalam sebuah game. Bagaimanapun, para pemain yang mencoba sendiri game yg sudah rilis tentu punya masukan yang cukup logis dan layak dipertimbangkan. Memang hubungan antara pengembang dengan komunitas pemainnya seperti buah simalakama yang selalu serba salah, terlebih kalau kita bicara PUBG. Pada beberapa kesempatan, pemain selaku konsumen merasa mengerti apa yang harus ada dalam sebuah game, sementara sang pengembang yang punya visi sendiri terhadap game mereka merasa bahwa komunitas pemain itu 'sotoy' alias sok tahu.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, para pemain PUBG, memprotes sang pengembang, Brendan ‘PLAYERNUNKNOWN’ Greene dan Bluehole terkait mekanisme Red ZoneBagi kamu yang mungkin belum tahu mekanisme Red Zone adalah area yang ditandai merah di dalam map. Area tersebut akan dibom secara membabi buta dari udara secara random. Siapa pun yang berada di area tersebut bisa secara random terkena bom, tetapi mereka akan aman jika berada di dalam bangunan.

Para pemain di satu sisi merasa bahwa Red Zone ini tidak jelas fungsinya, cenderung menyulitkan karena aspek random yang membuat game jadi sulit ditebak, dan juga mendorong pemain untuk melakukan camping atau ngendok kalau menurut istilah anak warnet. Meski begitu Brendan merespon kritik pemain tersebut dengan cukup keras dan menohok.


Sumber: youtube.com

Dilansir dari eurogamer.net Brendan menjawab bahwa sebenarnya Red Zone ada untuk memberi audio cover. Jadi maksudnya adalah di tengah bisingnya suara bom, pemain bisa melakukan sesuatu contohnya seperti menyerang bangunan yang mungkin ada orang di dalamnya. Brendan juga menambahkan, “Tapi serius, kamu sebagai pemain tidak seharusnya mati gara-gara Red Zone, kalau kamu mati gara-gara hal tersebut, maaf, berarti kamu bukan pemain yang jago.”

Menanggapi pernyataan tersebut, saat ini para pemain PUBG sedang kebakaran jenggot di forum reddit. Selain Brendan terkesan terlalu congkak tidak mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah pemain terkait mekanisme Red Zone, pernyataan yang menyinggung skill para pemain ini tentu secara tidak langsung membuat para pemain jadi panas. Terkait isu ini, Brendan pun mengatakan bahwa mungkin akan mempertimbangkan menghilangkan mekanisme ini jika ada protes besar-besaran dari para pemain.

Brendan memang boleh punya visinya tersendiri terhadap bagaimana game PUBG seharusnya terbentuk, namun tetap saja respon seperti itu terkesan kurang bijak, terutama kepada para pemain yang benar-benar memainkan game buatannya dan merasakan sendiri pengalaman bermain PUBG, dari keseruan dan kesulitannya.

BACA JUGA >> Inilah 5 Hal Menarik yang akan Kalian Temui dalam Event Indonesia Games Championship 2018!

Ikuti terus media sosial duniagames.co.id untuk berbagai bahasan seru seputar game ya!

SUMBER GAMBAR UTAMA: reddit.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}