Dunia Games

Siap-Siap Upgrade! Konsol PlayStation 5 Perkirakan Segera Rilis Tahun 2020!

Mulai jenuh dengan performa konsol PS4 sekarang? Mungkin kamu bisa menunggu perilisan konsol PlayStation 5 yang segera rilis 2020!

Seperti yang kalian sudah ketahui, Microsoft telah merilis konsol Xbox One X akhir tahun kemarin, di mana konsol tersebut dikatakan memiliki spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan konsol pesaingnya yakni PlayStation 4 Pro. Meskipun begitu, Sony masih tetap fokus untuk mempromosikan varian PlayStation 4 ini beserta game eksklusif yang dimilikinya. Di samping itu, rumor mengenai keberadaan konsol generasi penerusnya yakni PlayStation 5 juga masih santer beredar di forum-forum dan menjadi perbincangan yang hangat sampai saat ini.

Nah, baru-baru ini kabar seputar konsol PlayStation 5 kembali muncul. Lewat sebuah situs bernama SemiAccurate diungkapkan informasi yang katanya adalah spesifikasi dari konsol masa depan Sony tersebut. Kemudian ada pula rumor dan prediksi kalau PS5 akan diperkenalkan ke publik pada akhir tahun ini, yakni pada event E3 2018 nanti. Namun, lewat sumber yang cukup terpercaya, rumor dan prediksi ini terbantahkan karena PS5 dikabarkan tak akan rilis dalam waktu dekat. PS5 belum akan dirilis, setidaknya sampai tahun 2020.

Sumber gambar: t3.com

Jika kabar ini benar, PS5 berarti akan rilis dalam kurun waktu lima tahun setelah PS4 diperkenalkan. Hal ini terbilang cukup cepat mengingat jarak rilis antara PS3 dan PS4 adalah tujuh tahun. Sementara itu menurut informasi dari sejumlah pengembang game, dikabarkan bahwa kehadiran konsol baru Sony ini memang sudah digaungkan.

SemiAccurate juga mengatakan bahwa konsol PlayStation generasi terbaru nanti akan mengusung spesifikasi yang cukup tinggi, yang menggunakan GPU baru milik AMD, yaitu Navi. Tak hanya itu, PS5 juga akan menggunakan prosesor AMD Zen yang adalah prosesor terbaru dari AMD. PS5 juga disebut-sebut tak akan lagi menggunakan kartu grafis yang tertanam dengan prosesor yang dipakai atau APU (Accelerated Processing Unit). PS5 mengusung kartu grafis yang nanti akan dipasang terpisah dengan prosesor layaknya PC gaming. Kartu grafis yang digunakan ini akan memiliki performa setara dengan Nvidia Geforce GTX 1070 atau AMD Vega versi PC.

Sumber gambar: t3.com

BACA JUGA >> Inilah 6 Ragam Rancangan "PS5" yang Beredar di Internet! Mana yang Paling Keren?

Selain membagikan bocoran perihal hardware yang akan diusung oleh konsol generasi terbaru, situs SemiAccurate juga mengungkap sejumlah software development kit, yang merupakan versi awal hardware konsol baru itu sudah dikirimkan ke developer-developer.

Uniknya, beberapa bukti mengenai awal kehadiran PlayStation 5 ini juga tidak dipungkiri oleh para petinggi Sony, seperti President of Sony Worldwide Studios, Shuhei Yoshida, dan CEO of Sony Interactive Entertainment America, Shawn Layden. Namun keberadaannya tidak ingin dipercepat, karena Sony masih sangat memperhatikan penjualan varian konsol PlayStation 4 yang baru. Apalagi Sony masih terus mendukung para developer untuk mengembangkan video game virtual reality. Sehingga PS5 nantinya juga dapat digunakan bersama perangkat PlayStation VR, dan memiliki kemampuan memainkan video game virtual reality dengan lebih baik.

Nah apabila rumor tersebut benar terbukti, bukan tak mungkin PS5 akan menjadi konsol dengan spesifikasi paling canggih dan mampu melangkahi konsol Xbox One X. Semoga saja sih konsol PS5 nanti tetap bisa memainkan seluruh video game PS4, sama seperti Microsoft yang menerapkan sistem backward Compability untuk konsol Xbox One yah.

Gimana? Penasaran kan bakal seperti apa konsol PS5 nanti? Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi terbaru dari konsol PlayStation tersebut ya gaes!

Sumber gambar utama: t3.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}