Dunia Games

Ini Dia Beberapa Teori Pada End Credit Scene dari Avengers: Infinity War! (SPOILER)

Apa yang terjadi dengan Thanos setelah Infinity War? Jangan dibuka kalau tak mau kena SPOILER!

PERINGATAN! Artikel ini berisikan bocoran mengenai film Avengers: Infinity War, jangan membacanya apabila kamu belum menonton film tersebut ya!

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana lanjutan dari film Avengers: Infinity War yang terlihat seperti menggantung? Kali ini Dunia Games mencoba menjawab lewat beberapa teori yang muncul di dunia maya. Nah, seperti yang sudah kamu ketahui, alasan Thanos mengumpulkan seluruh Infinity Stones adalah untuk membuat keseimbangan di semesta. Dengan kekuatannya tersebut ia bisa mewujudkan rencananya untuk memusnahkan separuh makhluk hidup di semesta tanpa tebang pilih, entah makhluk tersebut kaya atau miskin, superhero atau manusia biasa.

Kekuatan yang dimiliki Thanos setelah mendapatkan keenam Infinity Stones memang sangat luar biasa. Ia bahkan dapat memusnahkan siapapun di alam semesta yang diinginkannya hanya dengan menjentikan jari saja. Bahkan akibat ulahnya tersebut, deretan superhero yang banyak penggemarnya saat ini seperti: Black Panther (Chadwick Boseman), Spider-Man (Tom Holland), Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), Star-Lord (Chris Pratt), Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) dan bahkan Nick Fury (Samuel L. Jackson) hilang seperti debu.

Captain Marvel

Sumber gambar: screengeek.com

Apa tujuan Thanos selanjutnya setelah misi tersebut berhasil? Lalu bagaimana cara mengalahkan Thanos? Apakah beberapa superhero yang gugur dapat kembali hidup? Menjawab pertanyan tersebut, dalam versi komik berjudul Infinity Gauntlet rilisan tahun 1991, Thanos memang dikisahkan berhasil mengalahkan seluruh superhero Avengers. Sayangnya, seluruh superhero tersebut benar-benar diceritakan gugur dan tak kembali hidup.

Namun melihat kejanggalan dalam film Avengers: Infinity War dan beberapa gosip seputar film Avengers selanjutnya, ada kemungkinan bahwa beberapa superhero yang gugur tersebut dapat muncul kembali dan bakal bertemu lagi dengan Thanos. Duo sutradara Russo Brothers sepertinya memiliki jalan cerita sendiri yang bakal mengejutkan para penggemarnya.

Nah, apabila kamu sudah menyaksikan film Avengers: Infinity War tentu kamu sudah melihat bagian end credit scene yang muncul dalam film tersebut. Lewat adegan yang singkat, muncul sosok Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan Maria Hill (Coble Smulders) yang menghilang menjadi debu akibat ulah Thanos yang berhasil mengumpulkan keenam Infinity Stones. Namun sebelum Nick menghilang, ia berhasil mengirimkan pesan terhadap sosok misterius (yang punya logo seperti Captain Marvel).

Doctor Strange

Sumber gambar: screengeek.com

Sebelum Thanos menuju Bumi untuk merebut Mind Stone milik Vision, Thanos juga telah berhasil mendesak Doctor Strange untuk menyerahkan Time Stone miliknya ketika berada di Planet Titan dengan cara mengancam akan membunuh Tony Stark. Hal yang menarik dari bagian tersebut adalah Doctor Strange terlihat sama sekali tidak menggunakan kekuatan Time Stone untuk melawan Thanos. Padahal bisa saja ia menggunakan kekuatan Time Stone sama seperti ketika berhadapan dengan Dormammu untuk mengalahkan Thanos.

Namun Doctor Strange sepertinya punya rencana tersembunyi, karena sebelum berhadapan dengan Thanos ia juga telah meramalkan masa depan dan mencari peluang kemenangan dengan melihat masa depan dari ribuan kemungkinan. Dari ramalan masa depannya itu, ia hanya melihat satu kesempatan menang, yaitu dengan cara membiarkan Thanos mendapatkan Time Stone. Salah satu kesempatan yang dilihat oleh Doctor Strange ini kemungkinan juga akan memiliki benang merah dengan keberadaan Captain Marvel yang telah dihubungi oleh Nick Fury sebelum ajalnya.

Seperti yang telah dikabarkan, film Captain Marvel alias Carol Danvers yang diperankan oleh oleh aktris Brie Larson memang kini tengah digarap. Sehingga kemungkinan besar dalam film Avengers 4 tahun depan, bakal muncul sosok Captain Marvel yang akan berhadapan dengan Thanos.

Berdasarkan pernyataan presiden Marvel Studios, Kevin Feige, sosok Captain Marvel sendiri sebenarnya telah direncanakan untuk muncul sejak lama. Namun keberadaannya sangat misterius, karena ia merupakan seorang karakter spesial yang berada di suatu tempat di luar angkasa. Captain Marvel pun tidak bisa dipanggil sembarangan, karena Captain Marvel hanya dapat datang membantu apabila terjadi bencana kosmis yang sangat luar biasa; karena Captain Marvel ini merupakan salah satu superhero yang bertugas menjaga kedamaian seluruh semesta.

Tak hanya Captain Marvel, beberapa karakter Avengers yang absen dalam Infinity War, yaitu Ant-Man, Hawkeye dan The Wasp kabarnya bakal ikut membantu Captain Marvel dalam usahanya mengalahkan Thanos.

Teori selanjutnya? Lihat di halaman berikutnya.

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}