Dunia Games

Berani Kena Spoiler? Ini Lima Referensi Komik di Avengers: Infinity War yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Film Avengers: Infinity War tetap getol memasukkan banyak referensi komik ke dalam film, bahkan dari adegan awal sampai penutup! Siap kena spoiler?

Avengers: Infinity War bagian pertama ini merupakan detik-detik klimaks dari Marvel Cinematic Universe yang pastinya sudah kalian lama tunggu! Tapi mengingat filmnya baru tayang sejak 25 April 2018 kemarin, apa kamu memang sudah menontonnya? Atau masih mau menunggu sampai bioskop sudah sedikit lebih sepi supaya lebih nikmat?

Nah kalau jawabannya, "Iya, saya belum nonton nih, pak," ya jangan buka artikel ini dulu dong. Karena pembahasan referensi Infinity War ini mengandung sejumlah poin cerita penting yang bikin ending film jadi terasa kurang nendang nantinya! Tapi kalau jawaban kamu, "Sudah nonton, dong!" dengan penuh keyakinan (atau mungkin nggak peduli aja sama spoiler), yuk langsung saja kita bahas ramai-ramai. 

Berikut adalah sedikit daftar referensi komik Marvel untuk film Avengers: Infinity War -- yang sayangnya penuh spoiler alias beberan! Awas, jangan liat ke bawah dan salahin kita kalau belum nonton!

5. Tibanya Hulk di Sanctum Santorum New York

ign.com

Setelah adegan pembuka yang brutal di mana Hulk dikalahkan dengan mudah oleh Thanos, menggunakan kekuatan terakhirnya Heimdall melemparnya kembali ke bumi untuk memperingatkan para Avengers lain. Hulk pun jatuh menembus Sanctum Santorum New York yang sedang dijaga Wong dan Dr. Strange.

Film Infinity War sendiri mengambil banyak poin-poin cerita dari serial pendek crossover berjudul The Infinity Gauntlet. Nah kalau di komik itu ketika Thanos menggunakan kekuatan Infinity Gauntlet di awal cerita, Silver Surfer lah yang menyerusuk ke Sanctum Santorum dan meminta Dr. Strange untuk mengumpulkan pahlawan lain.

4. Sebutan White Wolf Bagi Bucky Barnes

Sejak bagian akhir film Black Panther, T'challa dan para penduduk Wakanda memanggil Bucky Barnes sebagai White Wolf alias Serigala Putih. Dalam komiknya nama White Wolf sendiri merupakan panggilan yang dipakai oleh saudara tiri T'challa: Hunter, seorang anak kecil yang diadopsi oleh Raja T'chakka ketika dia dan keluarganya mengalami kecelakaan di Wakanda.

3. Stormbreaker, Senjata Baru Thor

Lalu di Infinity War setelah kehilangan palu Mjolnir saat melawan Hela, kini Thor mendapatkan senjata baru sebagai 'konduktor listriknya'. Bukan lagi palu, Thor dibuatkan sebuah kapak oleh Eitri, pemimpin kaum dwarf di Nidavellir, yang diberi nama Stormbreaker.

Kalau di komiknya, Stormbreaker bukanlah senjata milik Thor. Melainkan kepunyaan Beta Ray Bill, seorang pejuang alien yang memiliki semangat dan hati yang murni sehingga Odin pun memberikannya kekuatan serupa dengan Thor serta palu bulat berwarna emas Stormbreaker.

Dari segi bentuk sepertinya Stormbreaker lebih mirip Mjolnir versi seri spin-off Ultimate Marvel, yang berbentuk setengah-kapak-setengah-palu.

Baca Juga: >> Serupa Tapi Tak Sama! Ini Kemiripan Lima Kostum Avengers: Infinity War dengan Versi Komiknya

Spoiler referensi Infinity War yang lebih berat ada di halaman kedua! Sudah siap membacanya, gaes?

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}