Dunia Games

Ada-Ada Saja! Ini 5 Hal Konyol yang Bikin Captain Tsubasa Melampaui Kisah Sepak Bola Biasa!

Anime Captain Tsubasa memang dipenuhi hal aneh dan kocak yang bikin geleng-geleng kepala -- tapi justru tetap seru! Simak contoh-contohnya di dalam!

Anime Captain Tsubasa bisa dibilang merupakan anime olahraga yang paling populer di seluruh dunia. Menceritakan petualangan pesepak bola muda berbakat, Tsubasa Oozora, dari kecil sampai bertanding di laga internasional; anime ini memang seru dan mampu menumbuhkan motivasi untuk berolahraga -- tapi dipenuhi oleh berbagai adegan konyol yang bikin kamu geleng-geleng kepala dan ketawa sendiri!

Pastinya kamu sudah bisa menduga-duga dan mengingat kembali hal apa saja itu, kan? Nah coba mari kita kenang kembali bersama-sama apa saja 'keunikan' yang pernah terjadi dalam Captain Tsubasa di sini!

5. Tendangan yang Luar Biasa Kencang dan Keras

Yoichi Takahashi/Shueisha

Anime sepakbola pastinya tidak bisa lepas dari tendangan-tendangan demi mencetak angka. Tapi masalahnya, Captain Tsubasa selalu menggambarkan kehebatan para pemainnya dengan cara yang tidak masuk akal! Tentunya kamu masih ingat ketika Tsubasa menantang Genzo Wakabayashi dengan menendang bola bertulisan dari gunung ke rumahnya? Atau Kojiro Hyuga yang berlatih menendang bola menembus ombak keras? Masih SD saja kaki mereka sudah sekuat itu, kalau jadi kickboxer bisa jebol badan lawan.

Dan bukan cuma kaki mereka saja yang dipertanyakan tapi apa memang ada bola sepak yang bisa menahan daya sekuat itu? Pecah duluan kayaknya!

Yoichi Takahashi/Shueisha/David Production

Yoichi Takahashi/Shueisha/Studio Comet

4. Dua Tim Bisa Menang Kejuaraan yang Sama

Yoichi Takahashi/Shueisha/Tsuchida Pro

Kejadian unik yang terjadi di anime Captain Tsubasa lain adalah: dua tim bisa menjadi juara di saat yang sama.

Final terjadi antara SMP Nankatsu melawan Toho berakhir dengan skor 4 sama. Alih-alih juara satu dan dua ditentukan dengan tendangan pinalti, panitia malah memutuskan untuk membuat kedua tim berbagi kemenangan! Aneh bin ajaib kadang-kadang cerita anime ini memang.

3. Bola Bukan Teman, Tapi Tameng

japananimediaries.com

Harusnya yang satu ini menempati posisi pertama dalam daftar kekonyolan Captain Tsubasa, tapi karena cuma terjadi sekali dan untuk menunjukkan hubungan erat Tsubasa Oozora dengan bola, penulis rasa hal ini bisa 'agak dimaklumi' (walau tetap sulit diterima dengan nalar).

Saat masih kecil Tsubasa yang keasyikan main bola sempat tertabrak truk. Tapi berkat memegang bola, dia 'hanya' terlempar dari benturan karena bola tersebut menjadi semacam bantalan dan menyelamatkannya. Anggap saja bola itu memang terbuat dari karet yang luar biasa kuat; seselamat-selamatnya dia harusnya Tsubasa tetap menderita luka dalam karena daya dorong tabrakan, terpelanting ke aspal, dan tangannya tetap saja terjepit moncong truk dan bola!

Baca Juga: >> Ini Dia 8 Anime Sepak Bola Paling Seru Versi DuniaGames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}