Dunia Games

Coca-Cola Dipastikan Sponsori FIFA 18 Global Series Qualifier!

Kerja sama ini juga membuat Coca-Cola berkolaborasi dengan Electronic Arts dan dipastikan menghadirkan FIFA 18 Tournamen di Russia.

Merek terkenal di dunia untuk produk minuman, Coca-Cola, ikut terjun menumbuhkan ekosistem eSports di dunia. Baru-baru ini mereka dipastikan akan mensponsori FIFA 18 Global Series Qualifier. Kerja sama ini juga membuat Coca-Cola akan bekerja sama dengan Electronic Arts dan dipastikan menghadirkan FIFA 18 Tournament di Russia.

Kesepakatan terjalinnya kerja sama antara Coca-Cola dan Electronic Arts serta FIFA tidak terlepas dari organizer dan konsultan VY Esports. “Russian Interactive Football Cup akan membawa komunitas global penggemar eSports dan pemain bersama-sama dalam pengalaman yang tidak pernah ada sebelumnya.” Ujar CEO VY Esports, Oleg Butenko. “Turnamen ini akan fokus pada online dan show match live yang menghibur serta melibatkan jiwa kompetitif dari EA, FIFA, dan semangat sepak bola. Jadi, kami senang dapat bermitra dengan EA dan Coca-Cola untuk menciptakan kompetisi kualifikasi resmi pertama sebesar ini di dunia,” lanjutnya.

Sumber gambar: easports

Sebagai informasi, turnamen ini bukan yang pertama kali melibatkan Coca-Cola sebagai sponsor di game FIFA 18. Produk minuman yang satu ini juga mensponsori fitur in-game, story mode, dan mengorganisir turnamen FIFA 18 sendiri yang bernama eCOPA Coca-Cola yang juga menjadi seri kualifikasi global di tahun ini.

Produk Food and Beverages (makanan dan minuman) sebenarnya merupakan salah satu sponsor potensial yang bisa sangat membantu pertumbuhan ekosistem dari eSports itu sendiri. Sebelumnya sudah ada McDonalds yang juga mensponsori La Liga FIFA 18 di Spanyol, dan juga berbagai produk makanan dan minuman lain di berbagai judul game lainnya.

Sumber gambar: esportsobserver.com

Satu hal menarik lain adalah ekosistem dari turnamen FIFA 18 yang dipastikan akan meramaikan gelaran Piala Dunia 2018. Sebelumnya sudah banyak negara dan regional yang mengadakan liga FIFA 18 dan melibatkan tim-tim sepak bola di negara masing-masing; sebut saja ada Manchester City dan United di Inggris, Ajax dan PSV Eindhoven di Belanda, PSG di Perancis, dan berbagai klub besar lainnya. Nah apakah tren liga FIFA 18 ini nantinya akan menular ke Indonesia? Bisa jadi! Mengingat tren yang marak belakangan ini di mana organisasi-organisasi eSports mulai menghadirkan divisi FIFA 18 sebagai divisi terbaru mereka! Well, menarik untuk diikuti sejauh apa perkembangan eSports FIFA 18 di Indonesia nantinya kan?

Baca juga>> Ramai Dibocorkan, Akhirnya Konami Segera Ungkap PES 2019 Lusa!

Follow media sosial DuniaGames untuk info-info menarik seputar eSports lokal dan internasional ya!

Sumber gambar: esportsobserver.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}