Gadget & Tech

Ikuti Huawei P20 Pro, iPhone Terbaru Bakal Punya Tiga Kamera Utama?

Model iPhone terbaru yang bakal rilis dikabarkan akan mengadopsi tiga kamera utama seperti Huawei P20 Pro?

September selalu menjadi bulan yang paling dinanti-nanti oleh pecinta Apple di seluruh dunia, pasalnya perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat, tersebut memang kerap merilis perangkat iPhone terbaru di bulan tersebut. Menariknya, melihat bagaimana inovasi terbaru iPhone yang akan diluncurkan, beberapa analis memprediksikan bahwa iPhone yang akan dirilis tahun 2019 justru akan mengadopsi fitur yang telah diterapkan pada sebuah perangkat smartphone Android, yakni Huawei P20 Pro.

Pada tanggal 27 Maret lalu Huawei telah mengumumkan kehadiran smartphone P20 Pro mereka yang memiliki tiga kamera utama di bagian belakang perangkatnya. Dan dikutip dari situs Softpedia, analis dari Yuanta Securities, Jeff Pu mengatakan, salah satu model iPhone yang mungkin dirilis pada tahun 2019 nanti kemungkinan juga adalah sebuah perangkat dengan tiga kamera di bodi belakangnya. Namun dirinya tidak memberikan gambaran mengenai waktu perilisan model terbaru iPhone tersebut. Diprediksi pula, iPhone yang dimaksud oleh analis tersebut adalah varian baru iPhone X, yaitu iPhone X Plus. 

theverge.com

Jika hal ini benar, artinya untuk pertama kali perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini mencontek Huawei. Kemudian, analis tersebut juga menambahkan bahwa iPhone yang mengambil ilham dari P20 Pro tersebut juga akan memiliki lensa 6-piece yang memungkinkan zoom hybrid 5x secara maksimum dan zoom optik 3x.

Selain info yang diberikan oleh Jeff Pu, situs iDropNews belum lama ini juga menampilkan serangkaian gambar konsep iPhone yang akan muncul di tahun ini. Menariknya, gambar konsep iPhone yang diperlihatkan oleh iDropNews juga memperlihatkan tiga kamera yang disematkan di bagian belakang perangkatnya.

Fitur tiga kamera pada iPhone ini diyakini hanya akan ada di produk-produk high end iPhone, dalam hal ini kemungkinan iPhone yang mengusung nama Plus; sebut saja iPhone 9 Plus atau iPhone X Plus. Saat ini vendor smartphone yang telah menghadirkan perangkat Android dengan tiga kamera sendiri adalah Huawei P20 Pro saja, yang meluncur belum lama ini.

theverge.com

BACA JUGA >> Tiru Samsung Galaxy Note 10, Apple Rilis iPad 9.7 Inci untuk Pelajar dengan Harga Terjangkau!

Apple memang mau tak mau harus selalu bersaing dengan vendor smartphone Android, dalam hal ini terkait inovasi baru pada produknya. Terutama jika raksasa teknologi ini tidak ingin tertinggal jauh di belakang. Apple sendiri dipercaya akan memperkenalkan setidaknya tiga model iPhone baru; yakni iPhone X, iPhone X Plus, dan iPhone SE 2 yang dibanderol dengan harga terjangkau. Salah satu yang diharapkan oleh banyak pihak adalah iPhone yang dijual lebih murah dengan desain yang diperbarui, tanpa notch.

Jadi makin penasaran bakal seperti apa model iPhone terbaru nanti? Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk info menarik lainnya ya!

Sumber gambar utama: theverge.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}