eSports

Berita Resmi! Inilah 5 Game Esports Selain Arena of Valor di Asian Games 2018!!!

Selain Arena of Valor, IeSPA akhirnya membocorkan kelima game eSports lainnya yang akan dipertandingkan pada Asian Games 2018!

Asian Games merupakan ajang olahraga terbesar antar berbagai negara di benua Asia yang mempertandingkan berbagai cabang olahraga. Event besar ini menjadi kesempatan bagi negara-negara Asia untuk menunjukkan kebolehan atlet mereka di cabang olahraga masing-masing dan memperebutkan medali yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi negara dan atlit yang berhasil mendapatkannya. Namun ternyata ada sesuatu yang berbeda di ajang Asian Games tahun ini! Selain diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di dua kota besar Tanah Air yaitu Palembang dan Jakarta, Asian Games kali ini juga sudah mulai melirik potensi dari olahraga elektronik alias eSports dan mempertandingkan berbagai cabang game.

Sumber: Duniagames

Hal ini pun sebelumnya sudah pernah disampaikan langsung oleh Bapak Tomi Kurniawan selaku staf Kementerian Pemuda dan Olahraga yang datang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga yang berhalangan hadir pada acara pembukaan grand final Arena of Valor Star League atau ASL 2018. Beliau menuturkan bahwa akan ada beberapa game eSports yang akan dipertandingkan, dan Arena of Valor menjadi salah satunya! Jadi, selain Arena of Valor, ada game apa saja sih yang turut dipertandingkan pada Asian Games nanti?

Sumber: Duniagames

Lewat media sosial Facebook, IeSPA (Indonesia eSports Association) akhirnya mengumumkan bahwa ada total 6 game yang akan dipertandingkan; yaitu Arena of Valor, League of Legends, Pro Evolution Soccer (PES), Clash Royale, Hearthstone, dan Starcraft. Informasi ini telah dirilis resmi lewat Technical Handbook dari pihak Federasi Esports Asia atau AeSF kepada para komite olimpiade setiap negara di Asia, termasuk Indonesia.

Untuk mempersiapkan para pemain yang akan dikirim, tiap negara sudah bisa melakukan babak penyisihan mulai dari tanggal 5 Mei 2018 hingga 31 Mei 2018. Tanggal penyisihan akan ditentukan masing-masing negara di dalam periode tanggal tersebut. IeSPA sendiri sebagai induk organisasi resmi eSports Indonesia akan memilih mengikuti game apa saja di Asian Games nanti, dan akan menyelenggarakan penyisihan nasional di akhir bulan Mei ini.

Baca Juga >> Heropedia Aulrad Mobile Legends, Manusia Terkutuk dengan Tangan Besar yang Mematikan!

Bagi kamu yang memainkan keenam game di atas, tunggu informasi selanjutnya tentang game apa saja yang akan dikirim untuk Asian Games nanti dan kapan babak penyisihannya diadakan ya! Jangan lupa pula untuk tetap berlatih dan bersiap-siap. Siapa tahu kamu yang nantinya akan mewakili dan turut mengharumkan nama Indonesia di kancah Asian Games! Ikuti terus media sosial duniagames.co.id untuk berbagai bahasan seputar eSports indonesia ya!

Sumber gambar utama: Youtube+putrianaeka wordpress

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames