Dunia Games

Inilah 7 Perbedaan Besar Desa Konoha di Boruto The Movie dan Naruto Shippuden!

Banyak perubahan yang terjadi di Desa Konoha setelah Perang Dunia Ninja. Apa saja yang paling mencolok? Yuk kita lihat daftarnya bersama-sama!

 

Boruto The Movie mengambil waktu 15 tahun setelah Perang Dunia Ninja Ke-4, atau tamatnya serial komik Naruto Shippuden. Dalam jangka waktu itu, terjadi banyak perubahan di Desa Konoha tempat tinggal Naruto dan kawan-kawan. Perubahan apa saja yang paling terlihat ya kira-kira? Yuk kita simak saja artikel DG yang satu ini bersama-sama!

 

1. Patung Batu Hokage

 

Hal yang paling jelas perbedaannya adalah Monumen Hokage, yang menampilkan wajah-wajah Hokage Pertama sampai Hokage terbaru. Dari awal chapter Naruto yang hanya menampilkan Hashirama, Tobirama, Sarutobi, dan Minato; kemudian bertambah wajah Tsunade sebagai Hokage ke-5 pada Naruto Shippuden; dan akhirnya ditambah Kakashi dan Naruto di Boruto The Movie.

Dan kalau kita zoom-out sedikit, maka kita akan melihat...

 

2. Desa Konoha yang Lebih Modern

 

Desa Konoha pun terlihat jauh lebih maju saat kita sampai di Boruto The Movie. Tidak hanya terlihat gedung-gedung putih yang menjulang tinggi, tetapi juga dari kepadatan desa. Kayaknya Desa Konoha sudah berubah menjadi Kota Konoha, ya!

Beragam perubahan fasilitas desa juga ditunjukkan, sekarang terlihat ada siaran TV, supermarket, videotron, kereta listrik, dan toko mainan. Pakaian yang dipakai penduduk desa pun banyak yang seperti pakaian zaman sekarang.

 

 

3. Tempat Nongkrong di Konoha Berubah

 

Tempat makan favorit penduduk Desa Konoha juga berubah, yang tadinya kedai mie ramen sederhana Ichiraku Ramen milik Teuchi yang selalu menjadi langganan Naruto sepertinya beralih menjadi suatu restoran burger fast food. Tampaknya restoran burger ini adalah tempat nongkrong favorit buat Boruto dan kawan-kawan. Semoga warung ramen Teuchi masih tetap bertahan melawan arus zaman!

 

Baca Juga

>> Macam-Macam Jenis Buah Iblis di One Piece dan Kelemahannya

 

4. Kantor Hokage yang Lebih Penuh

 

Berbeda dengan kondisi pada masa Tsunade dan pendahulunya menjadi Hokage, kantor mereka walau dipenuhi buku tetap terlihat lebih lenggang dan leluasa dibanding pada masa Naruto menjabat sebagai Hokage di Boruto The Movie. Terlihat komputer, kabel-kabel, dan benda-benda lain ikut dengan para buku meramaikan ruang kantor tersebut.

 

5. Tempat Ujian Final Chuunin

 

Perubahan juga dilakukan pada tempat diadakannya ujian final Chuunin. Dulunya, ruang terbuka dimana Naruto berhasil mengalahkan Neji beralaskan tanah, sekarang diganti menjadi lantai batu. Mungkin supaya tidak ada orang lain lagi yang memakai triknya Naruto saat mengalahkan Neji, ya?

 

6. Rumah Naruto

 

Rumah Naruto pun tidak ketinggalan untuk dipermak. Kan sudah jadi pejabat dan berkeluarga sekarang, rumahnya harus bisa mendukung tambahan anggota keluarga dong! Sekarang Naruto memiliki halaman yang cukup luas bagi anak-anaknya bermain dan tidak lagi makan sendirian di ruangan yang sempit.

 

 

Baca Juga

>> Gokil! Konsol Rumahan Baru Nintendo, Switch, Bisa Berubah Jadi Handheld!

 

7. Gulungan yang Lebih Praktis

 

Dengan kemajuan teknologi yang pesat setelah Perang Dunia Ninja Ke-4, Desa Konoha pun berhasil membuat sebuah teknologi baru. Tim Peneliti Senjata Ninja di Konoha menciptakan Kote, alat untuk mengeluarkan jurus ninja tanpa memakai chakra sedikit pun. Pastinya kalau Kote dipakai secara luas bia menggantikan gulungan-gulungan jurus yang seringkali dibawa para ninja.

 

Keren ya perubahan Desa Konoha dari zaman Naruto Shippuden sampai Boruto The Movie! Kira-kira, perubahan mana yang paling kamu suka? Dan apakah ada yang tertinggal dari daftar DG? Bilang saja di kolom komentar!

 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}