Dunia Games

Teori Boruto: Tersibak! Berikut Tiga Hal yang Sudah Diketahui Soal Segel Karma Boruto Sejauh Ini

Kekuatan sesungguhnya dari segel Karma Boruto memang masih misterius, tapi apa kamu menyadari 3 hal segel Karma Boruto yang sudah terungkap ini?

Semenjak terbitnya manga Boruto, kisah petualangan dunia ninja bukan cuma terus berlanjut tapi misteri baru ikut menumpuk. Salah satunya adalah segel Karma Boruto dan Kawaki, segel misterius yang mereka miliki dan gunakan di masa depan. Sejauh ini pun kekuatan segel Karma ini belum jelas (yang pasti bisa menyala merah atau biru ketika digunakan) tapi secara perlahan-lahan rahasianya mulai disingkap.

Nah pada kesempatan ini mari kita bahas bersama teori-teori mengenai asal-usul segel Karma Boruto ini!

3. Berhubungan Erat dengan Chakra

Seperti yang sudah terlihat jelas sejauh ini, segel Karma Boruto sepertinya memiliki kekuatan yang sangat erat hubungannya dengan chakra. Pertama di Boruto Chapter 15 saat segelnya mendadak aktif dan menyelimuti tangan kanannya, Boruto merasakan nyeri dan jadi tidak bisa melancarkan jutsu sama sekali. Sementara itu di Chapter 23 Boruto jadi bisa menyerap jutsu milik Kashin Koji begitu setengah badannya dilapisi Karma.

Maka dari itu kekuatan utama segel Karma Boruto adalah menyerap chakra layaknya Rinnegan. Ditambah kekuatan Jogan yang bisa melihat chakra dan emosi negatif, sepertinya kedua kekuatan misterius ini akan saling berhubungan; apalagi mengingat tampaknya Jogan diberikan oleh Toneri Otsutsuki.

Baca Juga: >> [OPINI] Teori Boruto: Mungkinkah Senjata Ninja Ilmiah Diciptakan dari Rinnegan?

2. Didapat dari Menghabisi Otsutsuki

Masashi Kishimoto/Mikio ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha

Kedua, seperti yang barusan disebut, kekuatan segel ini tampaknya datang dari Klan Otsutsuki. Penampakan segel Karma Boruto pertama kali terlihat di Boruto Chapter 10. Setelah Boruto menghancurkan Momoshiki memakai Oyako Rasengan, tiba-tiba ruang-waktu membeku dan Boruto kembali bertemu dengan sosok Momoshiki yang terlihat sehat.

Momoshiki 'ilusi' ini kemudian mendekat ke Boruto dan mengatakan kalau 'mata birunya' akan merenggut semua hal dari dirinya serta sekalinya seorang manusia mengalahkan dewa dia akan 'berhenti' menjadi 'manusia biasa'. Tiba-tiba sebuah segel pun tertempel di telapak tangan Boruto.

Masashi Kishimoto/Mikio ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha

Maka bisa diasumsikan kalau Momoshiki memberikan Boruto sebuah hadiah segel Karma berkekuatan besar ini karena telah mengalahkannya. Entah apakah semua Otsutsuki bisa/harus memberikannya ketika dikalahkan manusia biasa atau yang bisa memberikannya adalah anggota Klan Otsutsuki tertentu saja.

Tapi yang jelas segel Karma ini juga dimiliki oleh Kawaki bahkan saat dia masih kecil dan ditemukan oleh Tim 7 untuk pertama kalinya. Apakah itu tandanya Kawaki pernah menghabisi seorang Otsutsuki juga? Dan apakah Kara mengincar Otsutsuki demi mendapatkan segel-segel ini?

Baca Juga: >> Teori Boruto: Tato Kawaki dan Boruto, Apa Hubungannya dengan Kara?

Fakta lainnya? Cek halaman 2 gaes!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}