PC Games

Dengan Tencent Gaming Buddy, Kamu Bisa Main PUBG Mobile di PC dengan Nyaman!

Pingin main PUBG, tapi PC kamu gak kuat? Pakai Tencent Gaming Buddy! Alternatif main PUBG di PC yang kere hore!

Kehadiran PUBG di dalam platform mobile memang langsung menjadi sorotan di kalangan gamer. Game yang satu ini sebelumnya memang sudah sangat populer ketika versi PC-nya pertama kali diluncurkan. Peluncuran versi mobile-nya pun menambah popularitas franchise ini dan membuat mereka yang cenderung casual gamer bisa turut mencicipi keseruan gameplay battle royale PUBG pada device mereka.

Meski begitu, game bertemakan shooter memang punya tantangannya tersendiri ketika harus dimainkan di mobile. Pengalaman bermain yang dimunculkan kurang lebih layaknya kamu main game-game FPS di konsol. Maka dari itu beberapa waktu yang lalu sempat muncul fenomena orang-orang yang main PUBG Mobile dengan mouse dan keyboard lewat emulator pada PC.

Pemain pengguna emulator bisa dibilang cheater karena mereka yang pakai mouse tentunya bisa membidik lebih cepat dan akurat dibanding mereka yang menggunakan touchscreen sebagai kontrol utama. Maka dari itu untuk mengakalinya akhirnya Tencent melakukan terobosan yang cukup menarik yaitu dengan memisahkan pemain emulator dengan pemain di mobile dan merilis emulator resmi untuk main PUBG Mobile di PC!


Laman utama dari Tencent Gaming Buddy. Sumber: syzs.qq.com/en

Emulator-nya ini diberi nama Tencent Gaming Buddy; merupakan sebuah emulator Android yang dioptimasi untuk bermain game, terutama game yang diluncurkan oleh Tencent, penerbit game terbesar asal Tiongkok. Emulator ini bekerja kurang lebih seperti gaming platform, yang ketika dibuka akan langsung memunculkan game saja tanpa ada homescreen dan aplikasi lain.

Tapi seperti namanya, sudah jelas game yang bisa kamu install pada platform ini adalah game besutan Tencent saja. Sejauh ini, baru hanya PUBG Mobile saja yang bisa dimainkan pada Tencent Gaming Buddy. Siapa yang tahu, kalau ternyata di masa depan mungkin Arena of Valor juga bisa dimainkan menggunakan emulator ini, atau mungkin ada game-game lainnya.


Tampilan depan Tencent Gaming Buddy. Gak perlu repot install lewat Play Store, kamu bisa langsung download dan main PUBG Mobile di PC. Sumber: syzs.qq.com/en

Redaksi DG sempat mencoba emulator ini sesaat dan Tencent Gaming Buddy ternyata berhasil mengemulasi PUBG Mobile dengan baik sehingga memberi pengalaman bermain PUBG yang sesungguhnya seperti PUBG orisinal versi PC!

Walau begitu, saat ini platform Tencent Gaming Buddy masih bersifat open beta. Jadi siap-siap saja jika ada sedikit bug di sana dan sini.

>> DOWNLOAD TENCENT GAMING BUDDY UNTUK WINDOWS DI SINI!

BACA JUGA >> PUBG Mobile Update 0.5.0 Hadirkan Map Miramar Beserta Senjata Baru!

Hal ini tentu bisa menjadi alternatif bagi kamu yang sudah sangat ingin main PUBG versi PC tapi mungkin masih nabung untuk beli PC, mouse, dan juga headset yang bagus agar bisa memainkannya dengan optimal! Penasaran bagaimana pengalaman bermain PUBG Mobile di PC dengan emulator resmi ini? Tunggu ulasan dari tim redaksi DG dan ikuti media sosial duniagames.co.id ya!

SUMBER GAMBAR UTAMA: mashable.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games