Dunia Games

Naruto Tertangkap Kamera Bersih-Bersih Sungai, Alasannya Tidak Terduga!

Sosok Naruto Uzumaki tertangkap kamera sedang bersih-bersih di sungai Bengawan Solo bersama warga setempat! Wah, lagi ada acara apa nih?

22 Mei 2018 kemarin warga Surakarta, Jawa Tengah dikagetkan oleh sebuah sosok yang bergerak di kawasan Jembatan Jurug, Bengawan Solo. Bukan, bukan karena ada makhluk aneh atau hewan buas yang berenang di salah satu bagian sungai terpanjang di Pulau Jawa itu -- melainkan karena adanya Naruto Uzumaki yang sedang bersih-bersih sungai!

Ternyata sosok Naruto ini adalah seorang pemuda setempat bernama David Widyatmojo yang memang suka ber-cosplay sebagai ninja nakal berambut pirang tersebut.

detik.com

Diwawancarai oleh situs detikcom, pria berusia 26 tahun tersebut mengaku kalau dia mengagumi sosok Naruto yang keren dan petualangannya menyelamatkan Desa Konohagakure maupun keutuhan seluruh dunia ninja pada Perang Dunia Shinobi Keempat memberikannya semangat untuk bertarung melawan sampah-sampah yang mengotori sungai Bengawan Solo.

Entah apakah pekerjaan mereka bisa berjalan jauh lebih cepat kalau David bisa melancarkan Kage Bunshin no Jutsu, tapi yang jelas sambil tertawa geli dia mengatakan kalau kegiatan ini bukanlah sebagai pencitraan Hokage; mengingat jadwal pemilihan umum presiden tahun depan kian mendekat.

Naruto sang Jinchuuriki Siluman Ekor Sembilan itu memang merupakan inspirasinya untuk rela berkotor-kotoran. Tapi alasan di balik tindakannya ber-cosplay sekaligus melakukan bakti sosial gotong-royong membersihkan sungai di saat yang bersamaan ini sangatlah mulia!

detik.com

"...baru kemarin ulang tahun [yang ke-26]. Ulang tahunnya membersihkan sungai dengan menjadi Naruto," jelasnya. Wah, patut dipuji dan dihargai sekali; alih-alih merayakannya dengan sekedar berpesta, dia memilih untuk meluangkan waktu melakukan hal yang menjadi kebaikan bersama. Nggak kalah keren dibanding prestasi Hokage Ketujuh, nih!

Melalui penampilan nyentriknya itu David berharap tindakannya mampu mengilhami orang-orang untuk menjaga lingkungan mereka tinggal serta ikut mengotorkan kaki mereka membersihkan sungai yang kini banyak menjadi hunian bagi sampah yang dibuang oleh masyarakat. 

Patut diacungi jempol tindakannya, bisa terinspirasi melakukan hal baik dari menonton anime (dan bukannya melakukan tindak kriminal)! Nah bagaimana dengan kamu sendiri gaes, apakah jadi ikut tergerak untuk bergotong-royong membersihkan kompleksmu bersama teman-teman? Kalau belum pede, nggak perlu sambil berdandan aneh-aneh dulu, yang penting niat dan tindakannya sudah terlaksana!

detik.com

detik.com

Baca Juga: >> Berkat Ikat Kepala Naruto, Pemuda Ini Selamatkan Diri dari Serangan Pisau!


Sumber: detik.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}