Dunia Games

Tidak Terduga, Inilah Asal Nama Bajak Laut Topi Jerami! Dijamin Kamu Belum Tahu Semua Rahasianya!

Dari bajak laut betulan, nama kapal, jenis baju, sampai Naruto! Apakah kamu yakin sudah tahu rahasia di balik asal nama Bajak Laut Topi Jerami?

Asal nama Bajak Laut Topi Jerami memang sudah jelas -- kelompok bajak laut itu memakai nama tersebut karena sang kapten mengenakan topi jerami. Tapi apakah kamu sudah tahu asal muasal nama para anggotanya? Yuk kita intip rahasia nama-nama awak kapal Thousand Sunny berikut ini!

9. Roronoa Zoro

Berbeda dari anggota lainnya, ternyata asal nama Bajak Laut Topi Jerami satu inilah yang satu-satunya diambil dari nama bajak laut dari dunia nyata!

Nama Roronoa terinspirasi dari sosok François l'Olonnais/Lolonois, bajak laut Perancis bernama asli Jean-David Nau yang aktif berlayar di lautan Karibia pada periode 1660-an. Karena orang Jepang sulit mengucapkan huruf 'L' maka mereka menyebut l'Olonnais menjadi Roronoa. Zoro-nya sendiri mungkin diambil dari karakter bertopeng ahli pedang, Zorro.

8. Nami

Arti nama bajak laut cantik ini bisa dibilang sangat sederhana. Dalam bahasa Jepang, nami berarti ombak atau gelombang. Cocok buat nama seorang navigator handal yang selalu bisa membaca arah angin dan air laut!

Dan ya, tsunami juga berarti gelombang -- lebih harfiahnya 'gelombang pelabuhan' atau 'gelombang besar yang terjadi di pelabuhan' alias ujung daratan yang paling dekat ke laut.

7. Jinbe

Asal nama Bajak Laut Topi Jerami terbaru ini cukup lucu! Kamu lihat kan baju tradisional Jepang yang selalu dipakainya? Nah, itu sebenarnya bukan kimono maupun yukata; melainkan jinbei, pakaian tradisional sederhana berbahan tipis yang umumnya dipakai di rumah saat musim panas.

Lucunya belum berakhir, karena di Jepang hewan laut jenis hiu paus disebut sebagai jinbei-zame atau hiu jinbei karena memiliki kulit berpola garis-garis mirip baju jinbei pada umumnya.

Baca Juga: >> Inilah 5 Momen Tersedih di Anime One Piece yang Bikin Kamu Mewek!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}