Dunia Games

Terungkap! Ternyata, Kisah One Piece Masih akan Berlanjut Selama 13 Tahun Lagi!

Pengarang One Piece mengatakan cerita komik ini sudah rampung 65%. Tapi kelihatannya, untuk mencapai 100% akan membutuhkan setidaknya 13 tahun lagi!

 

Walaupun beberapa bulan lalu pengarang serial One Piece, Eiichiro Oda, mengatakan kalau serial ini sudah mencapai 65 persen mendekati tamat, tapi setelah dihitung-hitung, nampaknya One Piece masih akan berjalan setidaknya 10 tahun lagi!

Dalam wawancaranya yang terbit di media promosi "Koran One Piece", Oda mengatakan kalau cerita One Piece sudah rampung sekitar 65 persen. Dia juga mengatakan kalau tidak ingin lagi membuat komik-komik panjang seperti ini lagi.

Sementara kalau kita bandingkan, pada 4 tahun lalu di terbitan Koran One Piece 2012, Oda mengatakan dia sudah menyelesaikan 60 persen cerita One Piece. Maka dari tahun 2012 sampai 2016 sekarang, cerita petualangan kru Bajak Laut Topi Jerami ini baru berlanjut sebanyak 5 persen saja!

 

Baca Juga:

>> Macam-Macam Jenis Buah Iblis di One Piece dan Kelemahannya

 

Dengan demikian kalau kita menghitung jangka waktu dari awal cerita One Piece sampai sekarang, bisa diperkirakan One Piece membutuhkan setidaknya 13 tahun lagi hingga ceritanya mencapai 100 persen -- alias tamat.

Mengingat One Piece memulai debutnya di Jepang pada 19 Juli 1997, maka total waktu perjalanan Luffy sampai mendapatkan sang harta karun "One Piece" yang diidam-idamkan semua orang akan memakan waktu 32 tahun! Wah, lama banget ya perjalanan komik ini.

 

 

Kalau kamu membaca One Piece dari umur 13 tahun, maka kamu sudah akan berusia 45 tahun saat One Piece tamat dan bisa saja sudah memiliki anak berusia 13 tahun yang juga mengikuti komik ini. Sementara Oda sendiri sekarang sudah berusia 41 tahun, apakah dia masih mampu melanjutkan One Piece saat dia sudah berusia 54 tahun, ya? Bukan main.

 

Baca Juga:

>> Film Sword Art Online Terbaru, SAO Ordinal Scale, Siap Tayang 18 Februari Mendatang!

 

Gimana nih DG Friends, masih lama banget ya tamatnya. Dan apakah nanti saat kamu sudah berumur 40 tahun bakal masih mau (dan sanggup) mengikuti kisah Luffy dan kawan-kawan sampai tamat?

 

Sumber: Animenewsnetwork.com / Crunchyroll.comYibada.com

 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}