Dunia Games

Fitur-Fitur Game Online Ini Dulu Berbayar Tapi Sekarang Gratis!

Seiring perkembangan waktu, fitur-fitur di game online yang dulu berbayar ternyata kini digratiskan! Apa saja fitur-fitur tersebut? Yuk simak di sini!

Game online terutama MMORPG belakangan ini memang tidak sebombastis seperti pada awal hingga akhir tahun 2000-an. Namun tidak bisa dibilang juga kalau game MMORPG saat ini sudah jadi deadgame alias tidak laku lagi. Perkembangan perangkat yang bisa digunakan untuk bermain menjadi salah satu alasan MMORPG tetap eksis dan banyak pemainnya. Jika dulu gamer cenderung bermain di perangkat PC, maka kini sudah banyak game MMORPG yang hadir di perangkat mobile.

Beberapa daya tarik dari game MMORPG umumnya adalah quest-quest yang menantang, kebebasan memainkan dan memilih karakter, adanya war antar player dalam jumlah yang besar, fitur PvP di berbagai map ketika melakukan quest untuk meningkatkan level karakter, grafis yang super menawan, dan pastinya banyak fitur-fitur unggulan lainnya! Fitur-fitur di dalam game online juga kebanyakan dihadirkan untuk memudahkan gamer bermain, tetapi di tahun 2000-an, fitur-fitur yang memudahkan gamer ini justru berbayar! Seiring perkembangan waktu, fitur-fitur yang dulu berbayar ternyata kini sudah banyak digratiskan loh! Apa saja sih fitur-fitur tersebut? Simak di bawah ini gaes.

1. Auto Quest

Sumber gambar: gameskinny.com

Berhubungan dengan peningkatan karakter, ketika periode tahun 2000-an, banyak game MMORPG yang mewajibkan gamer melakukan quest melawan monster secara manual. Karenanya banyak gamer yang kemudian melakukan kecurangan dengan menggunakan bot atau program pihak ketiga untuk melakukan quest secara otomatis. Hal ini ternyata dilihat sebagai peluang oleh developer dan mereka pun menghadirkan fitur auto quest yang bisa dinikmati secara berbayar! Tapi kini rata-rata game MMORPG, apalagi yang ada mobile sudah menghadirkan fitur auto quest secara gratis!

2. Auto Fight

Sumber gambar: youtube.com

Masih berhubungan dengan kata auto, selanjutnya ada auto fight yang kini sudah hadir secara gratis. Maksud dari auto fight adalah kemungkinan menyerang lawan secara langsung yang mengganggu ketika melakukan quest. Gamer bisa melakukan setting untuk menyerang lebih dahulu, atau hanya menyerang lawan yang lebih dahulu menyerang kita. Selain itu, gamer juga bisa mengatur kombinasi skill yang nantinya akan secara otomatis digunakan oleh karakter di dalam game.

Lanjut ke halaman berikutnya ya!

Halaman : 1 2

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}