Dunia Games

Tips Menu Makanan Sahur dan Sarapan Gaya Ninja Naruto, Buat Hari-harimu Penuh Energi!

Meski menahan lapar, jangan lupa jaga pola makan dengan menu makanan sahur Naruto ini biar kamu tetap sehat selama berpuasa! Cocok juga buat sarapan!

Dari membaca dan menonton serial Naruto kamu memang bisa belajar mengenai beberapa hal dalam hidup; seperti semangat pantang menyerah maupun pentingnya menjaga tali silaturahmi dengan sahabat. Tapi ada hal lain lagi yang bisa kamu pelajari dari sisi gaya hidup sehat -- yakni tips menjaga kesehatan dengan mengatur menu makan pagi; baik makanan sahur maupun sarapan; yang sehat untuk tubuh!

Tidak percaya? Mari kita bahas bersama-sama menu makanan sahur dan sarapan ala Naruto. Kalau kamu ikuti pasti badanmu jadi lebih sehat!

Iringi dengan Sayur dan Buah-buahan

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Di awal cerita Naruto, ninja pirang itu sempat dipaksa oleh Kakashi untuk mengurangi makan ramen dan menambah konsumsi sayuran hijau yang dia benci supaya dia tidak "mati". Apa memang sayur-mayur sepenting itu?

Serat dari sayur dan buah merupakan salah satu hal yang tidak boleh dilupakan dalam menu makanan sahur -- ataupun waktu makan lainnya. Karena konsumsi serat secara teratur dapat meningkatkan penyerapan energi sehingga kamu tidak akan cepat lelah dalam beraktivitas. Ditambah serat juga membantu mengatur kadar gula dalam darah, membantu proses pencernaan, dan menurunkan kadar kolesterol.

Kalau kamu malas mengunyah sayur dan buah, diblender pun tidak masalah! Buatlah jus sayur sendiri untuk memastikan tidak adanya gula tambahan atau zat aditif lainnya. Kalau ingin menambah rasa, dicampur dengan yogurt untuk protein maupun buah sebagai pemanis juga dianjurkan.

Jangan Lupa Telur

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Kecil-kecil cabe rawit. Sebutir telur bisa dibilang merupakan paket sarapan terbaik; karena mengandung protein dan lemak yang cukup tapi lebih murah dan lebih mudah dimasak daripada daging ayam maupun sapi. Mau dimakan habis direbus, bisa. Dicampur dengan makanan lain jadi omelet atau orek juga sangat cocok!

Baca Juga: >> Awas! Supaya Puasa Tetap Lancar, 5 Sifat Boruto Ini Harus Kamu Hindari!

Kurangi Makanan Cepat Saji

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Naruto memang selalu terlihat mengonsumsi berbagai macam ramen setiap harinya. Ramen yang dimasak tradisional atau cara biasa mungkin tidak berbahaya (walaupun memang mengandung cukup banyak lemak di kuahnya), tapi berbeda ceritanya dengan ramen atau mi instan.

Biasanya untuk membuat mi instan yang bisa tahan lama, mi itu di masak dalam minyak sebelum dibungkus. Ditambah makanan kemasan seringkali mengandung sodium, MSG (alias micin), pengawet, dan zat aditif lain dalam jumlah yang besar.

Begitu pula makanan cepat saji lain seperti burger, kentang goreng, ayam goreng, dan lain-lain. Makanan tinggi karbohidrat sederhana cepat dicerna tubuh sehingga justru energinya juga lebih cepat habis; mengakibatkan badanmu cepat lemas di siang hari.

Tidak heran lagi kan kalau Kakashi sampai mengingatkan Naruto, "Kalau kamu cuma makan ramen terus, kamu bisa mati, loh!"?

Jangan Makan Terlalu Banyak

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Terakhir yang tidak kalah penting juga jangan makan terlalu banyak. Makan sampai terlalu kenyang justru akan menjadi beban bagi perut, mengakibatkan gangguan pencernaan, membuat dada terasa panas, dan perut kembung. Minum air banyak sekaligus juga begitu, malah beresiko menaikkan asam lambung.

Makanlah secukupnya tapi pastikan semua kebutuhan nutrisi terpenuhi melalui menu sahur ataupun sarapan yang sehat! Seperti itulah menu makanan sahur maupun sarapan biasa yang pastinya bikin ninja-ninja Konohagakure selalu siap dalam menghadapi misi ninja berbahaya!

Baca Juga: >> Puasa Makin Seru! Inilah Sembilan Menu Buka Puasa ala Naruto dan Boruto


FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}