Dunia Games

Kurang Kreatif? Tujuh Jurus Terkuat Goku Ini Ternyata Dia 'Ambil' dari Orang Lain!

Ternyata bukan cuma Kakashi saja yang suka meniru, 7 jurus terkuat Goku sang Super Saiya ini ternyata 'diambil' dari para petarung lainnya!

Son Goku, karakter utama serial Dragon Ball memang selalu dielu-elukan sebagai salah satu karakter anime terkuat sampai sering disandingkan dengan Superman. Walau dianggap jadi ahli beladiri terhebat jurus terkuat Goku yang selama ini dipakai untuk mengalahkan ratusan lawannya ternyata dia pelajari dari orang-orang lain -- mirip Kakashi si Ninja Peniru yang bisa mencuri teknik dengan Sharingan-nya!

Tidak percaya? Atau memang sudah sadar? Mari kita intip sejumlah jurus terkuat Goku yang berasal dari ciptaan teman-temannya berikut ini. 

7. Instant Transmission

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

  • Pemilik asli: Penghuni Planet Yardrat

Bisa dibilang merupakan salah satu jurus yang paling Goku andalkan bahkan dalam kegiatan sehari-hari. Bagaimana tidak? Cukup mengunci jejak ki seseorang atau mengingat perasaan mengenai suatu tempat, maka Goku bisa berpindah ke posisi tersebut dalam sekejap. Dia mempelajarinya di Planet Yardrat setelah mengalahkan Frieza di Planet Namek yang mendekati kehancuran. 

6. Mafuba

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

  • Pemilik asli: Master Mutaito

Teknik penyegel jiwa ini pertama kali diciptakan oleh Mutaito, guru Petapa Kura-kura atau Master Roshi, untuk mengurung Raja Iblis Piccolo ke dalam penanak nasi. Goku kemudian mempelajarinya di Dragon Ball Super untuk mengalahkan Zamasu yang telah mendapat kekuatan hidup abadi.

Dalam versi anime memang Trunks lah yang berhasil mengunci Zamasu di masa depan, tapi di versi manga-nya Goku lah yang melakukannya -- walaupun upaya mereka gagal karena masalah segel pengunci.

5. Kaioken

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

  • Pemilik asli: Kaio

Jurus terkuat Goku ini diciptakan oleh Kaio, memungkinkan penggunanya untuk melipat-gandakan kekuatan dan kecepatan serang penggunanya. Akan tetapi terlalu sering digunakan atau melakukan terlalu banyak peningkatan maka Kaioken malah bisa merusak tubuh atau bahkan mengakibatkan kematian.

Baca Juga: >> Ditanya Soal Saitama vs Goku, Begini Jawaban Penggambar One Punch Man!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}