Dunia Games

Empat Organisasi Jubah Hitam di Naruto dan Boruto, Para Geng Jahat yang Misterius

Bukan cuma Detective Conan saja yang punya Organisasi Jubah Hitam! Ternyata dunia Naruto dan Boruto juga diisi sejumlah organisasi jubah hitam ini!

Organisasi Jubah Hitam memang merupakan sosok yang ditakuti di cerita Detective Conan; tapi ternyata regu-regu yang berjubah hitam juga ada di Naruto dan Boruto! Sama-sama jahat dan selalu kelihatan misterius karena diselimuti pakaian gelap nan panjang, berikut adalah empat organisasi jubah hitam yang pernah muncul di dunia ninja.

4. Root

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Subdivisi Anbu yang dikepalai langsung oleh Danzo Shimura. Merupakan bawahan rahasia dari teman Hiruzen itu, mereka hanya patuh kepada perintah Danzo seorang dan ditugaskan menjalankan berbagai macam misi yang dianggap 'tidak terhormat' seperti menghabisi nyawa siapa pun yang berniat untuk menentang kepentingan Konohagakure.

Setelah Danzo tewas di tangan Sasuke, Root pun dibubarkan dan anggotanya terpecah-pecah; ada yang terus mengabdi pada Konoha dan ada pula yang malah dikucilkan.

3. Akatsuki

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Organisasi jubah hitam dari Naruto yang paling terkenal. Akatsuki pertama kali didirikan oleh kelompok ninja yatim-piatu dari Amegakure; Yahiko, Konan, dan Nagato; sebagai cara untuk membawa perdamaian pada desa asal mereka. Karena semakin lama kekuatan kelompok ini semakin besar, Kage Amegakure Hanzo merasa kekuasaannya terancam dan akhirnya berkomplot dengan Danzo dari Konohagakure untuk menghancurkan mereka.

Setelah Yahiko terbunuh dalam kejadian tersebut, Nagato dan Konan melanjutkan misi perdamaian mereka; kini dengan menghancurkan dunia. Obito Uchiha kemudian mengambil-alih Akatsuki untuk melancarkan Perang Dunia Shinobi Keempat demi menciptakan perdamaian melalui Tsukuyomi Tidak Terbatas dan menaruh ilusi pada semua orang di dunia.

Baca Juga: >> Ternyata 9 Orang Ini Pernah Mengkhianati Konoha, Desa Kesayangan Mereka Sendiri

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}