Review

[REVIEW] ASUS ROG Zephyrus M GM501, Laptop Gaming Tipis Bertenaga Monster!

Ingin punya laptop gaming tipis yang bisa di bawa ke mana-mana? Mungkin ROG Zephyrus M GM501 bisa jadi pilihan! Simak ulasannya di sini yuk!

Memasuki pertengahan tahun, ASUS resmi memperkenalkan seri terbaru laptop gaming-nya. Tak tanggung-tanggung, terdapat tiga produk yang diperkenalkan untuk tiga segmen yang berbeda; di mana ketiga laptop gaming tersebut telah menggunakan prosesor Intel generasi ke-8, Coffe Lake.

Salah satu yang diunggulkan adalah varian ASUS ROG Zephyrus M GM501, di mana laptop gaming ini dikemas dengan bodi yang cukup tipis untuk sebuah laptop gaming, sehingga ASUS pun mengklaim bahwa laptop ini mudah dibawa ke mana-mana.

Sumber gambar: Dunia Games

Laptop ROG Zephyrus M GM501 dibekali dengan layar berukuran 15,6 inci beresolusi Full HD (FHD) dan memiliki refresh rate 144Hz. Untuk spesifikasinya, laptop gaming ini diperkuat dengan prosesor Intel Core i7-8750H, RAM 32 GB DDR4 2666 Mhz, media penyimpanan 1 TB SSHD ditambah SSD 256 GB. Kartu grafisnya sendiri memiliki dua varian, di antaranya adalah Nvidia GeForce GTX 1070 Max P dan GTX 1060 Max P.

Intel Core i7-8750H Coffee Lake yang digunakan oleh laptop gaming ASUS ROG Zephyrus M GM501 ini mengusung enam inti pemrosesan atau hexa-core dengan 12 thread (HyperThreading). Asus ROG Zephyrus M GM501 hadir dengan desain yang terbilang sangat tipis dan ringan untuk ukuran sebuah laptop gaming.

Sumber gambar: Dunia Games

Selain itu, untuk lebih memanjakan para gamer tanah air, ASUS juga melakukan kolaborasi khusus dengan Casio untuk menghadirkan seperangkat jam tangan seri G-Shock, yang diberikan khusus bagi pengguna yang membeli laptop ASUS ROG tipe tertentu; salah satunya ROG Zephyrus M GM501!

Berikut detail spesifikasi dari ASUS ROG Zephyrus M GM501 yang bisa kalian lihat.

Sumber gambar: Dunia Games

BACA JUGA >> Hadirkan Prosesor Intel Generasi Coffe Lake, ASUS Luncurkan 3 Laptop Gaming Terbaru! Apa Saja?

ASUS mempersenjatai laptop gaming ROG Zephyrus M GM501 dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan refresh rate 144Hz, yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas, serta didukung teknologi ASUS Splendid. Ukurannya yang cukup luas membuatnya nyaman untuk bermain game tanpa mengorbankan sisi mobilitas.

Tak hanya itu, layar yang diusung oleh ROG Zephyrus M GM501 ini dilengkapi fasilitas anti-glare dan mampu memancarkan spektrum warna hingga 72% NTSC. Layar laptop gaming ini menawarkan refresh rate hingga 144Hz yang ditandemkan dengan teknologi Nvidia GSync untuk mengurangi screen tearing dan shuttering, sehingga membuat animasi game terlihat lebih halus.

Untuk keperluan multitasking, ASUS membekali perangkatnya dengan memory longgar untuk memenuhi berbagai kebutuhan multitasking yang optimal. DDR4 2666 MHz dual-channel sampai dengan 32GB akan memuluskan kinerja sistem dalam mengolah performa komputasi secara lancar.

Sebagai perangkat gaming berkelas, ASUS menciptakan ROG Zephyrus M GM501 sebagai perangkat modern yang sulit tertandingi. Demi menghasilkan performa gaming yang gahar, ASUS ROG Zephyrus M GM501 dilengkapi penyimpanan mutakhir lewat SSD hingga 512GB M.2 NVMe PCIe 3.0 x4 dan Seagate FireCuda SSHD 1TB. Semuanya menjamin kepuasan pengguna untuk menikmati kapasitas simpan yang super cepat dan menikmati lebih leluasa koleksi game level AAA.

Bagaimana dengan desain dan kualitas performa dari ASUS ROG Zephyrus M GM501? Lanjut ke halaman berikutnya yuk!